Pemda Bener Meriah Peringati Nuzul Al-Qur’an di Masjid Babussalam

REDELONG: Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah beserta jajaran menyelenggarakan acara peringatan Nuzul Al-Qur’an bertepatan dengan malam 17 Ramadhan 1439 H di Mesjid Agung Babussalam Simpang Tiga Redelong, Jum’at (1/6/2018).

Acara yang dihadiri oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bener Meriah, Sekretaris Daerah, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten serta seluruh Para Kepala SKPK dan Para Camat, Kepala Kementerian Agama dan jajaran, sejumlah Reje Kampung serta masyarakat sekitar Masjid Agung Babussalam Simpang Tiga Redelong.

Rangkaian acara diawali dengan berbuka bersama, shalat Magrib, shalat Isya, shalat Tarawih dan shalat Witir secara berjama’ah dan kemudian dilanjutkan dengan acara khusus peringatan Nuzul Al-Qur’an.

Acara dibuka dengan pembacaan Kitab Suci Al-Qur’an duet qari terbaik Bener Meriah Tgk. Nazariuddin, M. PdI dan Tgk. Saiful Bahri, A. Md. dan lanjutkan dengan sambutan Bupati Bener Meriah.

Ahmadi, SE pada kesempatan memberikan kata sambutan kembali mengajak seluruh lapisan masyarakat Bener Meriah untuk kembali mendalami isi dan kandungan Al-Qur’an dan sekaligus mengamalkannya serta memakmurkan masjid dan menasah dengan shalat lima waktu secara berjama’ah dan kegiatan keagamaan lainnya.

” Mari kita kembali untuk mempelajari dan mendalami serta mengamalkan isi dan kandungan kitab suci Al-Qur’an yang merupakan petunjuk bagi kita ummat muslim bahkan petunjuk bagi seluruh ummat manusia agar selamat dalam mengarungi kehidupan dunia dan kehidupan akherat kelak”, ajak Bupati Ahmadi. (REL)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!