Pemda Bener Meriah Gelar Takbir Keliling Sambut Idul Fitri

REDELONG : Menyambut Idul Fitri 1439 H Pemerintah Daerah Kabupaten beserta jajaran serta seluruh Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan juga elemen masyarakat Bener Meriah, khususnya seputaran Kota Simpang Tiga Redelong dan sekitarnya menggelar Takbir Keliling, Kamis (14/6/2018).

Seiring dengan terbenamnya mentari diakhir Ramadhan 1439 H tadi sore dan setelah menunaikan Ibadah Shalat Magrib hampir diseluruh Masjid, Menasah dan Surau dan rumah-rumah penduduk bergema kumandang Takbir, Tahlil dan Tahmid sebagai pertanda bahwa bulan Ramadhan sudah berakhir dan berganti dengan hari kemenangan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H.

Takbir keliling ini digelar setelah pelaksanaan shalat Isya secara berjamaah di Mesjid Agung Babussalam Simpang Tiga Redelong yang merupakan mesjid kebanggaan warga negeri penghasil palawija dan kopi arabika Gayo ini. Ba’da Shalat Isya sebelum takbir keliling terlebih dahulu dilaksanakan takbir bersama di Mesjid yang saat ini masih dalam proses pemugaran tersebut.

Sepanjang jalan protokol mengintari kota Simpang Tiga Redelong rombongan takbir keliling ini dengan penuh semangat dan hidmat terus mengumandangkan kalimah-kalimah suci dan sakral yang lazim dan biasa dikumandangkan ummat muslim di seluruh antero dunia saat tiba hari raya, baik hari Raya Idul Fitri maupun Idul Adha.

Menjelang pukul 21.30 WIB rombongan kembali tiba di Mesjid Agung Babussalam, sesaat kemudian setelah bercengkrama dan salam-salaman tampak peserta mulai bubar secara tertib menuju kediaman masing-masing beristirahat mempersiapkan diri untuk melaksanakan Shalat Sunnat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 H yang jatuh besok Jum’at (15/6/2018).

Untuk diketahui pelaksanaan Shalat Sunnat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 H tingkat Kabupaten Bener Meriah akan dilaksanakan di lapangan Mesjid Agung Babussalam Simpang Tiga Redelong dan dijadwalkan yang bertindak sebagai khatib Tgk. Mahadir, MA Dosen STAIN Gajah Putih Takengon dan Imam Tgk. Zubair salah seorang Hafidz Al-Qur’an 30 Juz yang saat ini tercatat sebagai Imam besar Mesjid Al-Falah Pondok Baru Kecamatan Bandar Kabupaten Bener Meriah. (REL)

SHARE