Pemda Bener Meriah Gelar Penyusunan Anjab SKPK 2018

REDELONG : Analisis jabatan memiliki peran penting dalam dalam seatu organisasi untuk penempatan suatu pada tempatnya. Hal tersebut disampaikan Bupati Kabupaten Bener Meriah Ahmadi, SE saat membuka kegiatan penyusunan anjab SKPK Tahun 2018 di Aula Setdakab setempat, Senin (5-2-2018)

Ahmadi menyampaikan, penyusunan anjab SKPK yang dilaksanakan tersebut diharapkan nantinya akan memberikan pemahaman-pemahaman kepada seluruh Aparatur Sipil Negara. “Kami berharap dari penyusunan anjab pada hari nantinya tidak ada lagi multi tapsir.”kata Bupati Bener Meriah itu.

Orang nomor satu di Kabupaten Bener Meriah itu juga menjelaskan, yang terutama didalam analisa jabatan, bagaimana mengkaji penempatan sesuai dengan tupoksi, “jadi bukan hanya sebatas kita menempatkan non PNS saja, akan tetapi penempatan harus sesuai keahlian. Serahkan suatu pekerjaan kepada ahlinya.” Ujar Ahmadi.

Diahir sambutannya, Bupati Bener Meriah itu mengharapakan, dari sini kedepan penempatan ASN dilingkungan pemerintahan setempat harus dilakukan sesuai dengan perhitungan secara profesional, dan secara bidang keilmuan. Kami harapkan lagi pelatihan ini dapat memberikan pemahaman-pemahaman, dan dapat menyamapakan persepsi antara kami dengan bawahan, supaya ketika diambil kebijakan, apakah itu rasionalisasi, pergeseren nantinya sudah sesuai dengan beban kerja.”demikian Bupati Ahmadi.

Sebeumnya Kabag Organisasi Setdakab Bener Meriah Drs. Abdul Rahman, MM selaku ketua panitia penyusunan anjab SKPK Tahun 2018 menyampaikan, penyusunan analisis jabatan di lingkungan Kabupaten Bener Meriah yang diselenggarakan karena perubahan UU nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah dan PP nomor 18 Tahun 2016 tentang perangkat daerah serta telah ditetapkannya qanun Kabupaten Bener Meriah nomor 2 Tahun 2016 tentang kedudukan dan susunan perangkat daerah, karena itu perlu untuk menyusun kembali analisis jabatan SKPK Bener Meriah.

“Jumlah peserta sebanyak 85 orang dari 45 SKPK. Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kami dalam penyelenggaraan acara penyusunan analisis jabatan di lingkungan Kabupaten Bener Meriah, harapan kami melalui kegiatan ini semoga peserta dapat memahami pentingnya analisis jabatan untuk merumuskan informasi jabatan yang akurat dan sesuai dengan kebutuhan organisasi.”kata Abdul Rahman

Dia juga mengharapkan, hasil dari analisis jabatan ini dapat dimanfaatkan untuk kepentingan kelembagaan, ketatalaksanaan dan kepegawaian, serta untuk menjamin objektivitas, transparansi dan kesesuaian antara tuntutan tugas dalam jabatan dengan pegawai yang akan menduduki jabatan tertentu. Analisis jabatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari, sejak Senin Tanggal 5 hingga 7 Januari 2018 di Aula Setdakab Bener Meriah. Narasumber dari Biro Organisasi Setda Aceh Safrizal, SP. (REL)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!