Pemda Bener Meriah Besuk Warga Suka Damai Penderita Kanker Tulang

REDELONG:Mewakili Pemerintah Daerah Bener Meriah,
Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Mukhlis membesuk Novandi Setiawan, warga Kampung Suka Damai Kecamatan Timang Gajah yang menderita kanker tulang, Rabu (14/11/2018).

Mukhlis didampingi didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr. Aliyin dan Camat Timang Gajah Ilham Abdi, S.STP, M.AP memberikan santunan dari Pemerintah Daerah kepada Novandi untuk meringankan beban keluarganya dalam menjalani pengobatan yang rencananya akan dirujuk ke Rumah sakit Zainal Abidin Banda Aceh.

“ Dua bulan yang lalu saya terjatuh dari sepeda motor saat membawa kopi dari kebun dan kaki kanan saya mengalami luka memar” demikian Novandi menceritakan awal mula penyakit yang kini dideritanya.

Novandi melanjutkan, “ Saya tidak menduga lama-lama memar itu menjadi besar dan kaki saya mati rasa dan setelah melakukan pemeriksaan ke dokter baru diketahui saya menderita kanker tulang”, terangnya yang dibenarkan juga oleh ibunya Ngatinem.

Ngatinem memberikan beberapa gambar hasil rontgen kepada Kepala Dinas Kesehatan Bener Meriah dr. Aliyin dan menyebutkan setelah beberapa kali pemeriksaan, dokter menganjurkan untuk melakukan amputasi untuk kesembuhan Novandi.

Mendengar informasi mengenai penyembuhan Novandi, Mukhlis memberikan motivasi kepada Novandi dan keluarga untuk tetap tabah dan bersabar, karena ini semua tidak lepas dari karunia Allah SWT yang pasti ada hikmahnya.

Mukhlis pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa seyogyanya Plt. Bupati Bener Meriah Abuya Tgk. H. Sarkawi yang langsung hadir membesuk Novandi, namun karena Beliau masih berada di luar daerah maka dirinyalah yang hadir bersama Kadis Kesehatan mewakilinya.

Mukhlis juga berpesan kepada Reje Suka damai dan Camat Timang Gajah untuk dapat memfasilitasi pengurusan administrasi guna mempercepat proses mendapatkan pelayanan kesehatan untuk Novandi. (REL)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!