Pemda Aceh Tengah Persiapankan Sambut Idul Adha 1437 H

0

img-20160906-wa007TAKENGON-Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah melakukan persiapan untuk menyambut pelaksanaan Shalat Idul Adha 1437 H.

Persiapan yang dilakukan ditandai dengan pelaksanaan rapat yang dihadiri oleh unsur terkait, berlangsung Selasa (6/9y di ruang kerja Wakil Bupati.

Rapat dipimpin Wakil Bupati Aceh Tengah, Drs. H. Khairul Asmara, didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Mursyid serta Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Tengah, Amrun Shaleh.

“Untuk menyambut Idul Adha perlu beberapa persiapan, dan untuk ini diperlukan masukkan dari para pihak, inilah yang mendasari perlunya diadakan pertemuan untuk membahas apa yang dibutuhkan,” ujar Khairul Asmara.

Khairul menambahkan, beberapa persiapan yang perlu menjadi perhatian terkait dengan alat pengeras suara, ketersediaan air bersih, kebersihan lapangan, hingga keteraturan parkir.

“Hasil evaluasi yang lalu sudah relatif baik, namun tetap perlu ditingkatkan agar lebih baik lagi, sehingga jamaah dapat melaksanakan ibadah dengan senyaman mungkin,” ucapnya.

Rapat juga memutuskan pelaksanaan Shalat Idul Adha dilakukan di Lapangan Musara Alun dengan Khatib DR. Gunawan Adnan yang sehari hari merupakan dosen UIN Arraniry Banda Aceh, sementara cadangan khatib adalah Kakankemenag Aceh Tengah, Amrun Shaleh. Diputuskan untuk menjadi Imam Tgk. Syamsudduha dengan cadangan Tgk. Azhar Aziz.(REL)

Komentar Anda
SHARE