MTQ KE VI Kabupaten Bener Meriah Dibuka

0

TAKENGON-Plt Bupati Drs Rusli M. Saleh. Membuka secara resmi pelaksanaan MTQ KE VI. Tingkat Kabupaten Bener Meriah. Acara pembukaan MTQ KE VI. Dihadiri Forkopimda Forkopimda plus. Camat, Reja Kampung, serta para Kafilah yang mewakili kecamatan masing. Sabtu, (27/8/2016).

Ketua panitia pelaksana. Drs Nasri Lisma. dalam laporannya mengatakan. Jumlah peserta MTQ KE VI kali ini sebanyak. 195 orang, putra dan putri. Terbagi dalam 7 Cabang perlombaan. Berikut cabang-cabang yang di perlombakan,CabangTilawah, Hifzil Qur,an, Tafsir, Qur’an, Fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an, Khatil Qur’an dan M2IQ.
Ketua Pelaksana juga merincikan jumlah peserta dari masing masing Kecamatan. Serta berharap hasil dari MTQ kali ini. Selanjutnya akan di bina, guna menghadapi MTQ tingkat Provinsi Aceh tahun 2017 Di Aceh Timur.

Mengakhiri laporannya Ketua Panitia Pelaksana. Drs Nasri Lisma juga meminta kepada Plt Bupati Drs Rusli M. Saleh untuk berkenan memberikan arahan sekaligus membuka pelaksanaan MTQ KE VI Kabupaten Bener Meriah.

Plt Bupati Drs Rusli M. Saleh dalam arahannya mengatakan. Melalui MTQ KE VI kali ini, kita berharap Kabupaten Bener Meriah memiliki Qari dan Qariah yang mampu bersaing ke tingkat provinsi maupun Nasional.
Rusli juga menyinggung tentang kegagalan Kabupaten Bener Meriah dalam MTQ, di Nagan Raya. yang dinilai Minim prestasi.

Rusli M. Saleh juga mengingatkan kepada para Dewan Hakim agar berlaku adil, jujur dan Objektif dalam hal penilaian. Selanjutnya pengukuhan dan pemakaian Baju para dewan Hakim secara simbolis, yang di wakili Koordinator Dewan Hakim. Al. Adian. Malam tersebut juga dilakukan penyerahan Piala bergilir dari juara umum tahun lalu Kecamatan Bukit. kepada Plt Bupati. Selanjutnya Plt Bupati Drs Rusli M. Saleh menyerahkan kembali kepada Panitia pelaksana MTQ KE VI. Bener Meriah. (HAM) [category TABLIGH)

Komentar Anda
SHARE