Pembangunan Gedung Serba Guna Desa Lot, Dimulai

  • Whatsapp
Aparatur Desa Kute Lot, Kecamatan Kebayakan. (foto-ist)

Kabargayo.com, Takengon; Desa Kute Lot, Kecamatan Kebayakan saat ini tengah berupaya menyelesaikan satu gedung serba guna. Pondasi gedung telah di dirikan dengan mengunakan anggaran dana desa.

Menurut Reje Fahruddin pembangunan gedung serba guna saat ini sangat dibutuhkan di wilayah desanya. Pasalnya saat ini masyarakat dan aparat kampung sangat susah jika akan melakukan kegiatan-kegiatan yang sifatnya mengundang orang.

Read More

Lain itu, menurut Fahruddin nantinya setelah beroperasi bisa menyerap tenaga kerja bagi warga desa. Pembangunan gedung serba guna adalah upaya meningkatkan layanan publik bagi masyarakat.

“Gedung itu nantinya akan bisa dimanfaatkan untuk berbagai macam acara kegiatan, seperti musyawarah desa, olahraga serta kegiatan umum masyarakat. Tentu nanti akan diatur sistim pemakainya,” ujar Fahruddin, (18/8).  

Lokasi pembangunan Gedung Serba Guna, telah dimulai dengan pondasi. (foto-Ist)

Lanjutnya gedung serba guna juga bisa dikatakan sebagai gedung yang multifungsi untuk segala kegiatan. Untuk saat ini ungkap Fahruddin, fondasi telah berdiri dan lahan dibeli dengan mengunakan dana desa.

“Kita bertekad pembangunan gedung serba guna ini bisa selesai dalam dua tahun kedepan. Dan kami juga menerima bantuan dalam bentuk dana segar dan bahan untuk kelanjutan pembangunan gedung serba guna,” jelas Fahruddin sambil menambahkan ini kebutuhan dan sekaligus menjawab keinginan dan kebutuhan warga. (KG45)

  • Whatsapp

Related posts