Pelestarian Danau Lut Tawar Butuh Perhatian Pemerintah Aceh dan Pusat

TAKENGON: Untuk pelestarian Danau Lut Tawar dibutuhkan perhatian dari Pemerintah Aceh dan Pemerintah Pusat, hal tersebut disampaikan oleh Bupati Aceh Tengah, Drs Shabela Abubakar ketika memberikan sambutan dalam Seminar Tata Kelola Pemerintahan 2018 se Aceh, di Takengon, Jumat (30/11/2018).

“Kami kewalahan. Perhatian pemerintah Aceh dan pemerintah pusat sangat dibutuhkan untuk melestarikan danau laut tawar,” kata Shabela.

Kepada Plt. Gubernur yang juga hadir dan membuka di seminar tersebut Shabela Abubakar mengungkapkan danau laut tawar mulai tercemar, banyak sampah menumpuk di dasar danau, bukan itu saja, ikan dilaporkan juga teracuni, begitu juga beberapa spesies ikan di danau Lut Tawar juga mulai menghilang. Kondisi memprihatinkan itu disebut berdampak ke beberapa daerah yang dialiri air danau laut tawar.

Shabela mengharapkan pemerintah Aceh memberikan perhatian dalam pengelolaan danau laut Tawar. Aliran danau yang mengaliri aliran sungai bagi PLTU Peusangan 1 dan 2 itu diharapkan bisa mengcover beberapa wilayah di Aceh dan juga menjadi lokomotif wisata di Aceh Tengah. (Wien Pengembara)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!