Pelantikan Shabela-Firdaus di GOS, 1500 Undangan Telah Disebar 

TAKENGON: Prosesi pelantikan Bupati terpilih Drs. Shabela Abubakar dan H. Firdaus, Skm sampai hari ini terus dilakukan pematangan oleh panitia.

Pelantikan akan dilaksanakan di Gedung Olah Seni (GOS) tang tidak jauh dari lokasi gedung DPRK setempat. Di pilihnya GOS sebagai tempat pelantikan karena diperkirakan lokasi tersebut bisa menampung 1500 undangan.

“Kita pilih Gos karena pelantikan dihadiri oleh undangan dari berbagai kalangan,” sebut Sekwan Tawar, SE, MM.

Memang tidak seperti biasa, pelantikan diadakan di Gos. Biasanya pelaksanaan dilakukan di gedung DPRK. Namun dengan segala pertimbangan kita laksanakan di Gos, lanjut Tawar lebih jauh.

Pantauan wartawan (25/12) gedung Gos sudah mulai “dipercantik” dengan melakukan pengecetan ulang.

“Dinding gedung ini sudah mulai memudar, karena dipakai untuk pelantikan karena itu di cat ulang,” sebut seorang pemuda dilokasi.

Lain itu, di rumah bupati terpilih Shabela Abubakar juga terlihat kesibukan yang sama menghadapi pelantikan. Rumah yang terletak di Desa Paya Tumpi, Kecamatan Kebayakan terlihat ramai dikunjungi oleh kerabat serta tim sukses.

“Kami hadir disini untuk merayakan pelantikan Pak Shabela-firdaus,” sebut salah seorang warga mengaku dari Kecamatan Silih Nara.

Tamu Undangan

Terkait dengan tamu undangan diperkirakan akan ada ratusan undangan yang akan menghadiri pelantikan, selain tim Shabela-Firdaus yang akan berdatangan dari 14 kecamatan di Aceh Tengah.

Untuk mengantisipasi membludaknya undangan panitia juga menyediakan tenda di luar GOS serta layar TV. Masyarakat berharap pelantikan nanti tidak ada pembatasan, karena mereka ingin melihat langsung prosesi pelantikan.

“Kami nanti ingin langsung melihat prosesi pelantikan secara nyata,” jelas Aman Lela dari Kecamatan Bebesen. (Putra Gayo)

SHARE