Pelaku UKM di Bener Meriah Terima Bantuan Partamini

REDELONG : Sedikitnya delapan orang pelaku Usaha Kecil Menengah ( UKM) di Kabupaten Bener Meriah, terima bantuan Partamini dari Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bener Meriah.

Bantuan Partamini tersebut, masing-masing diterima 4 orang pelaku UKM dari Kecamatan Mesidah dan 4 orang pelaku UKM dari Kecamatan Syiah Utama, dimana kedua kecamatan tersebut adalah merupakan kecamatan yang paling terisolir ( terpencil) di Kabupaten Bener Meriah ini. Kata Khairul Bardi Kepala Dinas Koperasi dan UKM saat dikonfirmasi Jum’at 14 September 2018 di ruang kerjanya.

Lebih lanjut Khairul Bardi menyampaikan, untuk empat ( 4) orang pelaku UKM penerima bantuan Partamini dari Kecamatan Mesidah telah kita serahkan, sedangkan untuk penerima dari Kecamatan Syiah Utama kita masih menunggu kondisi dan waktu yang tepat untuk menyerahkannya.

” Untuk Syiah Utama kita akan melihat kondisi akses ( jalan) dan waktu yang tepat untuk disalurkan, karena setelah barang ( Partamini) diberikan kita juga harus mengawal sampai ke rumah penerima karna kita akan memberikan sosialisasi cara mengunakannya “. Ungkap Sabardi.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM itu menambahkan, terkait pemberi bantuan Partamini Kepada UKM itu berawal dari adanya dest dinas Koperasi di keuangan untuk UKM, lantas pada waktu itu Wakil Bupati Tgk Sarkawi menanyakan apa yang telah diberikan oleh dinas Koperasi kepada UKM?.

” Kemudian kita usulkan bantuan Partamini untuk pelaku UKM yang berada di daerah pelosok yaitu Kecamatan Mesidah dan Syiah Utama, dan alhamdulillah berhasil”, terang Khairul Bardi.

Tujuan pemberian bantuan Partamini menurut Khairul Bardi, agar konsumen terbantu dan produsen terbantu. Karena selama ini mereka mengunakan jerigen dan tentunya ada yang tumpah, jadi dengan adanya Partamini penjual dapat dimudahkan dan minyak pun tidak ada yang tumpah. Begitu juga konsumen pasti akan merasa terbantu karena saat membeli ukuran ( takaran) minyak yang dibeli pun sesuai takaran. Terang Kadis Koperasi itu. (Gona )