Pelajar di Bener Meriah Karnaval Ta’aruf Tahun Baru Islam

REDELONG : Pelaksana tugas ( Plt) Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi, melepas sebanyak 8.804 peserta karnaval ta’aruf tingkat Pelajar se-Kabupaten Bener Meriah dalam rangka peringatan tahun baru Islami 1 Muharram 1440 H tahun 2018. Senin 24 September 2018.

Plt Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi dalam arahanya menyampaikan, pada zaman Rasulullah hijerah adalah untuk membela Agama, serta Rasulullah berjuang untuk membela Agama dimana hijrah Rasulullah pada zaman dahulu penuh dengan perjuangan.

Lanjutnya Abuya, hijrahnya Rasulullah pada zaman dahulu berjalan kaki dari Mekah ke Madinah, atau dari Masjid Haram ke Masjid Nabawi.

” Semoga semua peserta hijerah ( karnaval ta’aruf ) Peringati tahun baru islam Muharam 1440 H bisa mengambil semangat hijrahnya Rasulullah dalam berjalan kaki dari Masjid Nur Nabawi menuju Masjid Babussalam “. Pinta Abuya Sarkawi.

Abuya Sarkawi juga meminta, agar semua peserta dalam perjalanan dari Masjid Nur Nabawi menuju Masjid Babussalam selalu mengingat kepada Rasulullah.

Menurut Abuya, karnaval yang berlangsung dalam peringatan tahun baru islam ini adalah bahagian dari ekspresi kita, bahagian dari pengungkapan perasaaan kita untuk pengungkapan kita dalam memperingati hari besar umat Islam.

“Tahun baru Muharram harus memberi sperit, harus memberi semangat kepada kita semua untuk menuju Bener Meriah yang lebih baik, Bener Meriah yang islami, Bener Meriah yang harmoni, Bener Meriah yang maju dan Bener Meriah yang sejahtera.”ucap Plt Bener Meriah itu.

Sementara itu dalam laporannya Kepala Dinas Syariat Islam Drs Aldiayan AR menyampaikan, 8.804 peserta karnaval tingakat pelajar tersebut, berasal dari 66 Sekolah mulai dari tingkat TK/RA, SD/MI, SMP/MTSN dan SMA sederajat.

Adapun peserta dari tingkat TK sederajat berjumlah 623 peserta yang berasal dari 11 Sekolah, tingakat SD sederajat berjumlah 2.622 dari 23 Sekolah, tingkat SMP sederajat 2.480 dari 13 Sekolah dan tingkat SMA sederajat berjumlah 3.030 peserta dari 19 sekolah. Jelas Plh Kepala Dinas Syariat Islam Drs Aldiayan, AR. (Gona)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!