Pelajar Aceh Tengah Ikuti Marching Band Competition 2016

0

TAKENGON- Sejumlah pelajar yang tergabung dalam beberapa club marching band di Aceh Tengah mengikuti kompetisi uji keterampilan antraksi drum band yang di diadakan Asosiasi Pelatih Marching Band Tanoh Gayo (APMB-TG) Takengon.

Kompetisi marching band yang digelar sejak pagi di halaman Setdakab Aceh Tengah, Minggu (18/12) itu ditutup sore harinya dan dihadiri Asisten Administrasi Umum, Drs Rijaluddin MM. 

Rijaluddin menyerahkan sejumlah hadiah dan tropi kepada club yang berhasil menjadi juara pada even tahunan itu.

Keluar sebagai juara 1 tingkat SD diraih SD Negeri 10 Takengon, disusul juara 2 SD Negeri 4 Takengon dan juara 3 Min Arul Kumer Silih Nara. Posisi 4 dan 5 bertengger SD Negeri 8 Lut Tawar dan SD Swasta Budi Dharma.

Sementara tingkat pelajar SMP, ada SMP Negeri 1 Takengon juara 1, SMP Negeri 2 juara 2 dan SMP Negeri 4 juara 3.

Sedangkan devisi pelajar SMA, di posisi pertama diraih MAN 1 Takengon, juara 2 SMA Negeri 5 Takengon dan juara 3 dan 4 masing-masing SMA Negeri 4 Takengon dan SMA Negeri 8 Takengon.

Sebelumnya ketua APMB-TG Yusra, menyebutkan kompetisi drum band itu digelar bertujuan untuk menumbuhkan kreatifas pelajar dibidang seni dan menjauhkan pelajar dari kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat.

“Marching band sudah dua kali kita adakan di Aceh Tengah dan ini merupakan agenda tahunan, alhamdulillah sukses. Semoga kegiatan ini dapat menjadi wadah meningkatkan keterampilan dan membentuk karakter pelajar,” ucapnya.(REL)

Komentar Anda
SHARE