Pekerja PLTA Peusangan Aceh Tengah Positif Covid-19

  • Whatsapp
Jubir Satgas penaganan Covid-19 di Aceh Tengah dr Yunasri (Dok Kabargayo)

Kabargayo.com, Takengon: Jumlah positif Covid-19 di Kabupaten Aceh Tengah semakin hari kian bertambah, termasuk dua Tenaga Kerja Asing (TKA) di PLTA Peusangan di Kecamatan Silihnara ikut terpapar Corona.

Kedua pekerja PLTA itu berinisial HL 32 tahun dan KWK 62 tahun, menurut Juru Bicara (Jubir) Satgas penanganan Corona di Aceh Tengah dr Yunasri, keduanya tercatat sebagai warga Korea Selatan (Korsel).

Read More

“Pihak Dinas Kesehatan terus melakukan Tracking siapa-siapa saja yang telah kontak erat dengan pasien, keduanya positif Covid-19 berdasarkan hasil Swab Test secara mandiiri yang keluar pada Selasa 06 Oktober 2020,” kata dr Yunasri, Rabu 09 Oktober 2020 pagi di Takengon, semabri menyebut, sebelumnya juru masak di perusahaan itu sempat terpapar Corona.

Pihaknya hingga saat ini belum mengetahui secara pasti riwayat yang bersangkutan terpapar Covid-19. Harai ini kata Yunasri pihaknya terus melakukan koordinasi untuk dilakukan isolasi terhadap kedua pekerja PLTA itu.“Apakah dirawat atau dilakukan isolasi secara mandiri,” katanya.

Hingga Selasa Malam, Jubir Satgas merinci penambahan kasus positif Covid-19 di Kabupaten berhawa sejuk itu bertambah sebanyak 6 orang, selain dua TKA PLTA Peusangan, empat lagi diduga ada hubungan erat (Keluarga-red) diantaranya berinisial, IW 31 tahun, ARF 33 tahun, S 74 tahun, NR 14 tahun.

“Dari pengakuan yang bersangkutan, mereka (pasien positif-red) menghadiri acara pesta, kita menduga terpapar disana,” timpal Yunasri membeberkan.

Jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Aceh Tengah Suspek sebanyak 128 orang, terdiri dari 7 dirawat, 119 sembuh dan 2 orang  meninggal, sementara Probable sebanyak 11 orang, 1 dirawat, 5 sembuh dan 5 meninggal, untuk kasus positif Corona sebanyak 89 orang, terdiri dari 44 sedang dirawat, 40 sembuh dan 5 orang meninggal. (KG31)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts