Pegawai Positif Corona, Kesbangpol dan DPRK Aceh Tengah Tiadakan Pelayanan Satu Minggu

  • Whatsapp
Ilustrasi (Phtoto/Ist)

Kabargayo.com, Takengon: Salah satu ASN di Sekretariat DPRK Aceh Tengah WD/L (52) dan ASN MR/L (53) di Dinas Kesbangpol terkonfirmasi positif Covid-19 berdasar hasil Swab Test.

Atas dasar itu, pelayanan dan aktifitas didua instansi tersebut ditutup selama satu minggu, mulai tanggal 13-20 November 2020.

Read More

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Tengah dr Yunasri mengatakan, ditiadakanya pelayanan didua dinas tersebut untuk mencegah penyebaran dan pengendalian virus Corona sekaligus dilakuk an penyemprotan disinfektan.

Menurut Yunasri, (MR) dan (WD) sebelumnya dilakukan Swab Test di RSUD Datu Beru Takengon. Hasil test menunjukan positif Covid-19.

“Berhubung mesin PCR disini baru, maka selama satu bulan harus ada perbandingan, selanjutnya spesimen Swab kami kirim ke Balitbangkes Aceh, namun disana hasilnya juga positif,” kata dr Yunasri, Jum’at 13/11/2020, sembari menyebut, pegawai yang menyangkut kedua dinas itu untuk melakukan isolasi mandiri dirumah masing-masing.

“Keduanya saat ini sedang dirawat di RSUD Datu Beru Takengon,” timpal Yunasri berharap lekas sembuh dan kembali beraktifitas.

Sebelumnya kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten itu mengalami penurunan, pada 12 November 2020 bertambah sebanyak enam (6) orang, selain dua nama pejabat Pemerintahan ada tiga nama transmisi lokal dari kasus sebelumnya yaitu S (51) Kecamatan Lut Tawar, R (54) Bebesen, BA (73) Silihnara dan AS (62) Bebesen.

Untuk itu ia menhimbau seluruh Masyarakat Aceh Tengah tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Protkes) dengan cara 3M, Menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta memakai masker jika keluar rumah.

“Ini harus dipatuhi jika tidak ingin kasus positif Covid-19 di Aceh Tengah terus bertambah, hanya dengan cara ini ampuh memutus mata rantai penyebaranya,” Kata Yunasri berharap wabah kian meresahkan masyarakat itu segera berlalu. (KG31)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts