PDI Aceh Tengah Serahkan APD ke RSUD Datu Beru

  • Whatsapp
Ketua PDI Aceh Tengah Firdaus saat menyerahkan sejumlah APD ke Direktur RSUD Datu Beru Takengon Hardiyanis (photo/Ist)

Kabargayo.com, Takengon; DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Aceh Tengah beserta struktural partai menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Rumah Sakit Umum Datu Beru Takengon.

Bantuan APD itu langsung diterima oleh Direktur RSUD Datu Beru Takengon dr.Hardiyanis. Sp.Pd dengan jumlah sebanyak 7 (tujuh) buah untuk petugas medis sebagai garda terdepan menghadapi Pandemi virus Covid-19.

Read More

Ketua PDI Perjuangan Aceh Tengah Firdaus mengatakan, bantuan APD itu berasal dari DPP PDI Perjuangan pusat sebagai bentuk kepedulian terhadap petugas medis di rumah sakit rujukan wilayah tengah Aceh itu.

“Bantuan APD ini kami serahkan sebagai bentuk kepedulian kami kepada tenaga medis RSU Datu Beru dalam menangani virus covid-19, karena rumah sakit ini merupakan salah satu rumah sakit rujukan covid-19 di Aceh,” kata Firdaus yang merupakan Wakil Bupati Aceh Tengah, Senin (04/05/2020).

Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban biaya rumah sakit untuk membeli APD karena kebutuhan alat tersebut sangat diperlukan untuk tenaga kesehatan sebagai perlindungan saat menangani pasien gejala covid-19 maupun yang terbukti positif Corona.

Hingga saat ini kata dia, wilayah Aceh Tengah masih belum terindikasi kasus pasien positif corona yang di rawat RSU datu beru Takengon.

“Kita semua berharap jangan sampai ada kasus positif covid-19 di Aceh Tengah ini,” tutup Firdaus berharap wabah yang kian meresahkan masyarakat Dunia itu segera berlalu.

Selain Ketua PDI Perjuangan Firdaus, turut Hadir Ketua DPRK Aceh Tengah Arwin Mega, Jihar Firdaus, Ichwan Mulyadi dan Suryati Waas. (Kar)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts