Paya Tumpi Baru Launching E-Commerce Pasar Online

  • Whatsapp

Kabargayo.com, Takengon: Menjadi pionir industri 4.0 ditengah wacana program digitalisasi desa yang digaungkan pemerintah, Kampung Paya Tumpi Baru, Kecamatan Kebayakan,  Aceh Tengah launching E-Commerce  dan Pasar Online Desa. Launching ini berlangsung dalam penutupan Culture Revisit bertema ” Paya Tumpi Baru Menuju Industri 4.0″, Minggu 7/11/2021.

Peluncuran E-Commerce Paya Tumpi Baru adalah rangkaian acara Culture Revisit yang digelar dari 4-7 November 2021, acara ini didukung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Kehadiran Pasar Online Paya Tumpi Baru menjadi salah satu Inovasi Desa  penghasil Madu ternak ini.

Read More

E-Commerce Pasar Online Desa Paya Tumpi Baru, dapat diakses dengan alamat, payatumpibaru.com menjual berbagai produk unggulan yang ada di Kampung Paya Tumpi Baru. Pengunjung dapat  memesan atau membeli produk-produk tersebut secara online.

Reje Paya Tumpi Baru, Idrus Saputra S.Pd mengungkapkan peluncuran payatumpibaru.com adalah bentuk keseriusan Pemerintahan Kampung Paya Tumpi Baru dalam digitalisasi desa menyahuti tuntutan jaman dengan perkembangan teknologi di era 4.0 yang telah menjadi sebuah keharusan dalam pengembangan potensi desa.

Pasar Online Desa, payatumpibaru.com

” Pasar online Kampung Paya Tumpi Baru lahir dari sebuah pemikiran bahwa,  desa harus mampu memanfaatkan kemajuan teknologi yang tak bisa dibendung perkembangannya. Bagaimana penerapan teknologi kemudian dapat memudahkan dan membuat masyarakat desa menjadi lebih produktif.  Tidak hanya menjadi konsumen atau penonton di tengah industri 4.0 yang telah hadir disetiap sendi kehidupan masyarakat saat ini”jelas Reje Idrus Saputra.

Ia berharap dengan kehadiran payatumpibaru.com produk-produk unggulan Paya Tumpi Baru semakin dikenal luas dan dapat masuk ke pasar global.

Ia menyebutkan saat ini tim IT Kampung Paya Tumpi terus mengembangkan payatumpibaru.com dengan dukungan penuh Pemerintah Desa. Proses ini katanya terus berjalan seiring dengan pengembangan produk-produk unggulan kampung Paya Tumpi Baru.

Saat ini untuk wilayah Takengon dan sekitarnya masyarakat dapat membeli produk-produk yang ada di payatumpibaru.com dengan diantar langsung oleh kurir atau bisa langsung mengambil pesanan ke Paya Tumpi Baru.

Sementara untuk luar Aceh Tengah pesanan pembeli akan dikirim melalui jasa pengiriman dengan berbagai sistem pembayaran yang tersedia di Payatumpibaru.com Selainnya para pembeli juga dapat berinteraksi langsung dengan admin melalui pasilitas chatting WhatsApp di Pasar Online payatumpibaru.com. (REL)

Related posts