Pasien Probable di Bener Meriah Meninggal, Pemakaman Dilakukan Sesuai Protokol Covid

  • Whatsapp
Petugas medis saat memakamkan jenajah sesuai dengan protokol Covid-19 (Foto/Ist)

KABARGAYO.COM, Redelong: Salah seorang Pasien RSU Daerah Muyang Kute Bener Meriah RN (65) berstatus Probable hendak  dirujuk Ke RS Zainal Abidin Banda Aceh meninggal dunia dan dikuburkan dengan Protokol Covid-19 di Kampung Bale Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah.

Wakil Ketua juru bicara Satgas Covid-19 Wahidi mengaku, (RN) merupakan warga Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah sebelumnya dirawat di RSUD Muyang Kute sejak pukul 16.30 Wib Selasa 27 Juni 2020 dan meninggal dini hari tadi sekira pukul 01.00 Wib.

Read More

Setelah masuk rumah sakit kata Wahidi, ia langsung dilakukan rapid test dan hasilnya reaktif sehingga dilakukan observasi dan tindakan-tindakan medis lainnya.

“Saat dalam persiapan akan dirujuk ke Rumah Sakit Zaenal Abidin, korban tiba-tiba mengalami sesak dan meninggal dunia,” jelas Wahidi, Rabu 29 Juni 2020.

Almarhum sebelunhya telah dilakukan Pos Moisten SWAB dan hasilnya akan keluar dalam beberapa hari kedepan, sedangkan untuk penanganan pemakaman secara protokol covid-19 merupakan bentuk  kesiagaan dan kehati-hatian petugas kesehatan.

Pemulasaran jenazah tersebut tersebut disaksikan oleh Keluarga dan masyarakat sekitar dengan jarak 20 meter dari lokasi pemakaman. (KG88)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts