Pasca Mogok Dokter dan Staf, RSUD Muyang Kute Rawat 9 Pasien

0

REDELONG : Sempat lakukan Mogok kerja dokter dan staf Rumah Sakit umum daerah ( RSUD)  Muyang Kute lantaran karena tidak tersedianya obat dan belum dibayarnya gaji para staf, sempat menghebohkan masyarakat Bener Meriah akibat beberapa pasien yang sedang menjalani perawatan dipulangakan dan beberapa dirujuk kerumah sakit lain.


Pasca sehari kejadian tersebut pelayanan di RSUD Muyang Kute Kembali normal, dan sejauh ini sedikitnya sudah ada 9 pasien yang masuk sejak tadi malam. Hal tersebut disampaikan beberapa petugas pelayanannya RSUD Sabtu (4/3/2017) di rumah sakit tersebut.

Akibat dari kejadiaan mogok kerja Direktur RSUD Muyang Kute Elisa Lisik Miko harus di ” copot”  dari jabatannya yang dan sementara waktu ditunjuk sebagai Pelaksana tugas (Plt) direktur RSUD Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Abdul Muis, SE. MT.

Selain direktur, Kasubag Tu dan Kabid kepegawaian dikembalikan pada pejabat yang dimutasikankan. Dimana pada hari ini Kasubag TU yang dikembalikan Hasimy dan kabid kepegawaian Isti Sarah sudah mulai bekerja dirumah sakit tersebut.

Plt Direktur RSUD Muyang Kute Abdul Muis saat dikonfirmasi beberapa awak media mengatakan, alhamdulillah sejak sore kemarin payanan di RSUD Muyang Kute berjalan seperti biasanya dan telah sejak tadi malam sudah ada 9 pasien yang berobat dan sekarang sedang dirawat. Katanya.

” Terkait masalah obat juga telah tidak ada lagi masalah, begitu juga dengan gaji para staf Pemerintah daerah sudah mentransper kerengkening RSUD Muyang Kute dan hari Senin insya allah sudah bisa dibayarkan dari bulan Oktober sampai Desember 2016 dan untuk bulan Januari  20 7 sampai sekarang itu juga akan segera diproses ” Ujar Abdul Muis.

Beberapa keluarga pasien yang ditemui awak media yang sedang mendampingi keluarganya dirawat menyampaikan, alhamdulillah pelayan yang dilaksanakan petugas pada keluarga kami sangat baik dan tidak ada kendala apapun. 

Hal senada juga disampaikan Jahwairsyah anggota DPRK Bener Meriah politik dari PDIP yang sedang mendampingi istrinya yang sedang dirawat mengatakan, untuk saat ini pelayanan disini sudah membaik begitu juga dengan obat tidak ada masalah. Paparnya. (Gona)

Komentar Anda
SHARE