Pasca Banjir Bandang Paya Tumpi, Lima Unit Rumah Hancur

  • Whatsapp
Banjir Bandang menerjang kampung Paya Tumpi, satu unit mobil terlihat parkir dan terbawa arus. (Photo/Ist)

Kabargayo.com, Takengon; Banjir bandang yang menerjang dua desa di Kampung Paya Tumpi dan Kampung Paya Tumpi Baru Kecamatan Kebayakan Aceh Tengah berdampak terhadap puluhan rumah dan 5 unit rumah dilaporkan hancur.

Menurut rilis data yang diterima media ini dari dari pihak Kecamatan Kebayakan, di Kampung Paya Tumpi terdapat 32 unit rumah dihuni sebanyak 103 jiwa terdampak akibat banjir bandang tersebut.

Read More

Sedangkan di Kampung Paya Tumpi Baru terdapat 32 unit rumah yang terdampak dan dihuni sebanyak 111 orang total terdampat sebanyak 65 unit dan 214 jiwa.

Rekapitulasi data rumah dan jiwa terdampak akibat banjir bandang yang dirilis oleh Camat Kebayakan Nashrin,S.Sos itu dikeluarkan pada, Kamis 14 Mei 2020 pukul 12.30 Wib. Data sementara itu belum dirilis jumlah kendaraan roda 2 dan roda 4 yang rusak akibat musibah itu.

Untuk diketahui, hingga siang ini Posko siaga bencana yang ada di SD Paya Tumpi terus berdatangan dari berbagai pihak. Hal itu merupakan harapan dari seluruh masyarakat yang terdampak akibat banjir bandang tersebut. (Kar)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts