Pasca Banjir, Babinsa Silih Nara Bantu Warga Bersihkan Material

TAKENGON – Babinsa Koramil 06/SN Sertu Lisri Reza dan Kopda Abdi Tunggal bersama anggota BPBD serta masyarakat di Desa Kuyun Lah, Kecamatan Celala, Kabupaten Aceh Tengah, melaksanakan gotong royong pembersihan material pasca banjir dengan di bantu alat berat beko, Kamis ( 31/08/2017 ).

Di sela-sela waktunya, Dua Babinsa Kodim 0106/Ateng tersebut mengharapkan, agar kegiatan pemulihan pasca banjir seperti pembersihan jalan, lingkungan dan prasarana lain yang rusak akibat diterjang banjir cepat selesai dan masyarakat dapat menggunakan kembali fasilitas yang ada di Kampung.

Kegiatan karya bhakti ini di titik beratkan pada akses jalan utama yang menuju Kota Kabupaten, karena jalan tersebut sama sekali tidak bisa di lewati, dengan datangnya alat berat beko dari Pemerintah Daerah, pekerjaan semakin cepat selesai dan akhirnya, alkhamdulillah jalan poros sudah bisa dilewati kendaraan baik roda empat maupun roda dua.

Selain itu juga, dengan bekerja bersama-sama maka pekerjaan akan menjadi lebih mudah dan cepat selesai serta merupakan salah satu wujud kemanunggalan antara TNI dan Rakyat, yang sesuai dengan Slogannya ” Bersama Rakyat, TNI Kuat”.

Salah satu warga masyarakat yang mewakili Kampung Kuyun Lah Sugiono mengucapkan terima kasih kepada Prajurit TNI yang telah membantu semua penanganan masalah banjir ini, mulai dari awal sampai saat ini dan mendatangkan alat berat beko di lokasi pasca banjir.(REL)

SHARE