Pasar Ayam Potong Simpang Tiga Mulai Direhab Pedagang Bongkar Lapak

REDELONG: Akibat perehaban pasar ayam potong Simpang tiga, para pedagang ayam potong di pasar ini terpaksa harus memindahkan lapak untuk sementara waktu yang berjarak sekitar 300 meter dari tempat sebelumnya ke arah Titi Wih Delung, Simpang Tiga Redelong.
Terhitung sejak selasa, 10 Oktober 2017 kemarin dan sudah dua hari ini para pedagang sibuk memindahkan barang-barang mereka masing-masing dari rumah pemotongan lama ke rumah pemotongan sementara yang di bagun secara pribadi, di karenakan akan masuknya alat berat pada Kamis, 12 Oktober 2017 hari ini untuk memulai pengerjaan perehaban.

Menurut informasi yang didapat para pedagang juga harus membayar uang sewa tanah tempat sementara sejumlah yang telah ditentukan pemilik tanah dengan pedagang terhitung mulai dari penempatan rumah potong sementara hingga perehaban rumah pemotongan yang lama selesai dan siap untuk kembali lagi, kurang lebih memakan waktu tiga sampai empat bulan untuk pengerjaan perehaban.

Perehaban pasar yang mulai ramai ini sendiri menghabiskan anggaran miliyaran rupiah, karena bangunan yang tadinya hanya satu lantai akan di rehab menjadi dua lantai.

Dari pengakuan pedagang mereka mengaku tidak merasa terbebani dengan adanya perehaban tersebut walaupun harus pindah tempat untuk sementara waktu.

Para pedagang juga setuju dan mendukung perehaban tersebut karena adanya penambahan lapak dengan penambahan dua lantai.” Tentunya dengan perehaban tentunya akan lebih baik dan akan banyak lagi pedagang yang akan menempati lokasi tersebut sehingga pasar ini makin ramai” (Suhardiman Asarga Linge)

Komentar Anda
SHARE