Para Kader Ulama di Bener Meriah Ikuti Pelatihan

0

REDELONG : Wakil Bupati Kabupaten Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi membuka secara resmi pelatihan kader ulama Tahun 2017 di Balai Latihan Kerja (BLK) Pante Raya, Kecamatan Wih Pesam, (19/10)
Dalam kesempatan tersebut Wabup Tgk. H. Sarkawi menyampaikan, pelatihan kader ulama merupakan hal yang penting, “hal ini sudah ada diajarkan di setiap pondok-pondok pasantren.”kaya Abuya.

Dia berharap, para peserta dapat mengikuti pelatihan kader ulama dengan sebaik-baiknya, sehingga apa yang diperoleh dalam pelatihan yang diselenggarakan oleh Majelis Permusyawaratan Ulama Kabupaten Bener Meriah selama seminggu dapat diterapkan untuk diri sendiri dan untuk masyarakat luas.

“Saya harap kepada para peserta yang berasal dari perwakilan sejumlah pasantren dalam Kabupaten Bener Meriah dalam mengikuti pelatihan ini nantinya jangan ada terbesit rasa, apa yang di berikan dalam pelatihan ini sudah anda dapatkan di pasantre, sehingga anda merasa tidak perlu lagi untuk menyerap ilmu yang disampaikan oleh para narasumber nantinya.”pinta Wabup Tgk. H. Sarkawi.

Abuya meminta kepada seluruh peserta agar tidak cepat merasa puas terkait proses pembelajaran, “proses pembelajaran terus dilakukan dan jangan merasa cepat puas, kami saja hingga sekarang masih terus tetap belajar dan terus belajar.”ujar Wabup kembali.

Sementara itu, Sekretaris MPU Kabupaten Bener Meriah Drs. Jariadi dalam laporannya menyampaikan, jumlah peserta yang ikut dalam pelatihan kader ulama Tahun 2017 sebanyak 50 orang. Kegitan ini berlangsung selama enam hari, dari Tanggal 18 hinga Tanggal 24 Oktober 2017 di Aula BLK Pante Raya.

“Para peserta merupakan utusan dari dayah atau pasantren yang ada di Kabupaten Bener Meriah. Diharpkan dari pelatihan ini nantinya para peserta mendapat ilmu tambahan dari para narasumber, dan dapat diterapkan ditengah masyarakat, kususnya masyarakat Bener Meriah.(REL)

Komentar Anda
SHARE