Panwaslu Bener Meriah Gelar Rakor Pengawasan Pemilu Dengan Stakeholder

REDELONG : Panitia pengawasan pemilu ( Panwaslu ) Kabupaten Bener Meriah, gelar rapat koordinasi ( rakor ) pengawasan tahapan pemilu dengan para stakeholder. Jum’at ( 5/4/2019 ) di Offroom Bupati Bener Meriah.

Rakor pengawasan pemilu tersebut, Selain dihadiri Ketua Panwaslu Bener Meriah Yusrin dan Komisionernya Surahman juga turut dihadiri Kapolres Bener Meriah AKBP Fahmi Irwan Ramli, Dandim 0106 Letkol Inf Hendry Widodo, Kepala Dinas Kesbangpol Bener Meriah M. Nasir, Ketua KIP Bener Meriah Khairul Akhyar, Kasat Intel Bener Meriah, dan beberapa personil Satpol PP setempat.

Ketua Panwaslu Bener Meriah Yusrin, dalam sambutanya menyampaikan, atas nama Panwaslu Bener Meriah k mengucapkan terimakasi kepada semua pihak yang telah hadir dalam rakor pengawasan tahan pemilu. Dan ini merupakan rakor yang sekian kalinya dilaksanakan guna untuk memastikan dan memantapkan pengawasan terhadap penyelenggaraan pesta demokrasi ini.

“Puncak pemilu tinggal beberapa hari lagi, sebagai Stakeholder kita semua harus memastikan segala persiapan pengawasan pengamanan dan serta penyelengaraan harus benar benar sudah siap” Kata Yusrin.

Sementara itu dalam sambutanya, Kapolres Bener Meraih AKBP Fahmi Irwan Ramli menyampaikan, Polres Bener Meriah berserta jajarannya yang dibantu pihak TNI sudah sangat siap mengamankan pesta demokrasi ini.

Lanjutnya, persiapan pengaman pemilu, pihak Polres, untuk beberapa hari ini telah melaksanakan apel gelar pasukan, dimana setiap dalam apel tersebut kami memerintahkan seluruh personil untuk selalu siap siaga dalam pengaman proses pemilu ini.

” Karena pemilu adalah merupakan pesta demokrasi, pesta rakyat, untuk menentukan arah bangsa ini kedepan “, ujar Fahmi.

Tambahnya, bahkan jajaran Polres Bener Meriah sudah mempersiapkan perhatian khusus untuk mengawal proses pendistribusian Kotak suara, surat suara dari KIP sampai TPS yang tergolong daerah yang terisolir seperti beberapa daerah di Kecamatan Syiah Utama.

Fahmi Irwan Ramli juga menuturkan, pada tanggal 15 April nanti Polres Bener Meriah akan mengelar apel gelar pasukan untuk mengeser para personil dari Polres ke setiap Polsek.

” Pengaman kota suara harus betul-betul diperhatikan, untuk itu pihaknya dibantu TNI menyatakan sudah sangat siap memberikan pengaman”,ujar Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Bener Meriah itu mengutarakan, dari hasil rakor dengan Menpolhukam beberapa hari yang lalu untuk saat yang perlu ditingkatkan adalah sosialisasi kepada masyarakat.

” Karena ukuran keberhasilan pemilu itu adalah semakin banyaknya masyarakat yang hadir ke TPS untuk mengunakan hak pilihnya “, kata Fahmi.

Katanya lagi, secara keseluruhan sosialisasi itu baru mencapai 80 persen, untuk itu mari kita menyampaiakan kemasyarakat agar hadir ke TPS untuk mengunakan hak suaranya pada 17 April mendatang. Pinta Fahmi.
Hal senada juga disampaikan Dandim 0106 Aceh Tengah-Bener Meriah Letkol Inf Hendry Widodo, dalam membatu Polri dalam pengaman pemilu TNI menyatakan sudah siap tugas.

Hendry Widodo menambahkan, dalam pengaman pemilu di Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah pihak TNI telah mempersiapkan sebanyak 1376 personil.

Dandim ini mengajak semua pihak terutama sebagai penyelenggara pesta rakyat yang dibalut dalam konteks Pemilihan umum Pilpres, DPR.RI, DPD, DPRA, dan DPRK untuk melaksanakan tugas dan tufoksi kita dengan profesional.

” Penyelengaraan Pesta rakya harus berjalan dengan baik dengan mewujudkan pesta yang penuh kegembiraan, humanis dan jangan sampai pesta rakyat ini manjadi hal yang menakutkan bagi rakyat “, harap Kodim 0106 itu. ( Gona )

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!