Panwaslih Aceh Tengah, Gelar Sosialisasi Pengawasan Pendaftaran Pasangan Calon

Panwas Aceh tengahTAKENGON-Panwaslih Aceh Tengah, gelar sosialisasi pengawasan pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati Aceh Tengah, di aula gedung Grand Penemas hotel, Aceh Tengah, Sabtu, (3/9/2016).

Sosialisasi ini selain diikuti partai politik dan Pasangan Bakal Calon perseorangan yang maju dalam Pilkada mendatang, juga turut dihadiri para Komisioner KIP Aceh Tengah dan sejumlah wartawan.

Sosialisasi ini merupakan sosialisasi pengawasan yang dilakukan oleh Panwaslih Aceh Tengah terhadap-tahapan pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati Aceh Tengah. Sosialisasi dalam bentuk Focus Group Discussion (FGD) itu dilakukan karena tahapan Pemilukada telah memasuki tahapan pendaftaran pencalonan, 21 hingga 23 September bulan ini.

Dalam kesempatan itu, Hamidah, SH ketua Panwaslih Aceh Tengah mengingatkan untuk menghindari terjadinya dualisme kepengurusan partai yang kerap terjadi, maka pengurus partai. agar menyerahkan SK pengurus partai. “Para Pasangan calon harus mempunyai SK pengurus Partai dari partai yang harus diserahkan kepada Panwaslih, hingga saat ada beberapa partai yang belum menyerahkan SK Pengurus” ujar Hamidah SH, ketua Panwaslih Aceh Tengah.

Sementara itu Wen Rahman, anggota Panwaslih Aceh Tengah, Divisi Sosialisasi dan Humas menjelaskan terkait persyaratan pencalonan terdapat aturan yang tertuang dalam PKPU nomor 9 Tahun 2015 namun terdapat perubahan di PKPU Nomor 12 Tahun 2015 Dan kini dikeluarkan PKPU Nomor 5 Tahun 2016″Hal inilah yang Perlu sosialisakan kepada semua pihak, sehingga dikemudian Hari tidak menimbulkan
sengketa”ujarnya.(Erwin Sp)

 

Komentar Anda
SHARE