Pangdam IM Mayjen TNI Tatang Sulaiman Yakin  Pilkada Aceh 2017 Aman 

0

Plt Bupati Bener Meriah Drs. Hasanuddin Darjo. MM menyerahkan cindra mata kepada Mayjen TNI Tatang Sulaiman 

REDELONG :Pangdam Iskandar Muda Mayor Jenderal  (Mayjen) TNI Tatang Sulaiman menegaskan Pilkada 2017 di Aceh akan aman, hal tersebut disampaikannya dihadapan forkopimda Plus Bener Meriah dan Aceh Tengah Jum’at (18/11) di GORS setempat.

Dalam Rangka Kunjungan kerjanya Ke Kabupaten Bener Meriah Mayjen TNI Tatang Sulaiman dihadapan Plt  Bupati  Bener Meriah Drs.  Hasanuddin Darjo MM.  Plt Bupati Aceh Tengah Drs.  Alhudri MM  serta dihadapan Kapolres Bener Meriah dan Aceh Tengah dan dihadapan seluruh kepala kampung yang ada di Kabupaten Bener Meriah yang hadir di gedung olah seni dan raga Kabupaten Bener Meriah,  dalam sambutannya ia mengatakan, Calon  Gubernur  dan wakil Gubernur  Aceh sebelumnya juga datang kepada kami untuk menyatakan sikap bahwa Pilkada 2017 di Aceh harus diwujudkan dengan aman nyaman dan kondusif ungkap Mayjen TNI Tatang Sulaiman. 

” hal itu menunjukkan bahwasanya seluruh pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Aceh saling menjaga keharmonisan, untuk itu  Pemilihan  Kepala  daerah di kabupaten Bener Meriah ini Kita juga harus sepakat bahwa seluruh Pasangan calon bupati dan wakil bupati haruslah akur karena kalau seluruh pasangan Gubernur dan Bupati mengharapkan hal yang sama sudah barang pasti Pilkada di Aceh pada tahun 2017 ini akan berjalan dengan aman. Jelasnya. 

” Pada masa konflik di Aceh dulunya juga pernah menyelenggarakan Pemilukada, Pileg, dan Pilpres.toh  pada saat itu aman-aman saja ” ujar Tatang Sulaiman. 

‌Lebih lanjut dikatakannya,  kalau pun ada yang menginginkan Pilkada ini tidak aman, itu hanyalah oknum dan untuk itu kita semua harus memberantas oknum-oknum yang akan merusak kenyamanan dalam pesta demokrasi ini, sebutnya.

Sebelumnya dalam sambutannya Pelaksana tugas Bupati Bener Meriah Drs Hasanuddin darjo MM menyampaikan,  Pemilu tahun 2017 ini harus kita sukseskan, dan kami juga sangat yakin kalau seluruh Pasangan calon serta tim sukses mentaati semua peraturan dalam tahapan Pilkada. Pasti  Pilkada di Kabupaten Bener Meriah akan berjalan aman nyaman dan kondusif dengan  dibantu dan dikawal  oleh TNI Polri. Ujar Hasanuddin Darjo. 

‌Drs Hasanuddin darjo lebih lanjut mengatakan, di Kabupaten Bener Meriah ini sedikitnya ada 7 Pasangan calon yang akan bertarung untuk memperebutkan orang nomor satu di Kabupaten Bener Meriah  ini, dimana 4 Pasangan calon merupakan kandidat yang diusung oleh partai, sementara tiga Pasangan calon lainnya maju melalui jalur independen. Tuturnya. 

‌” dan saya juga telah menegaskan kepada seluruh PNS, aparatur Kampung agar bersikap netral dalam Pilkada ini. Dan bagi PNS terlibat langsung dalam politik praktis atau ikut serta dalam kampanye akan diberikan sanksi sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku ” tegas Hasanuddin Darjo. ( Gona ) 

Komentar Anda
SHARE