Panas Terik Tak Surutkan Aksi Bela Palestina di Bener Meriah

  • Whatsapp

REDELONG: Meski panas terik matahari menyengat namun tidak menyurutkan  semangat aksi long march aksi bela Palestina di Bener Meriah. Jumat, (22/12/2017). Para peserta aksi terlihat penuh semangat.

Aksi ini merupakan solidaritas masyarakat Bener Meriah terhadap Palestina dan protes atas klaim Donald Trump, Presiden Amerika Serikat yang mengakui Yerusalem menjadi ibukota Israel.

Setelah menggelar sholat Tasbih kemudian zikir bersama di Masjid agung Babussalam, dilakukan penggalangan dana yang diselingi orasi, dari penggalangan dana terkumpul donasi Rp 31 juta dari peserta aksi.

Massa yang terdiri dari berbagai ormas ini kemudian menggelar long march dari masjid agung Babussalam menuju Mess Bener Meriah depan pendopo Bupati Bener Meriah.

Aksi kemudian dilanjutkan dengan penandatangan bersama pernyataan sikap masyarakat Bener Meriah yang mengutuk klaim sepihak Amerika Serikat yang mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel.

Bupati Bener  Meriah, Ahmadi SE dan Wakil Bupati Bener Meriah, Abuya Sarkawi juga tampak hadir dalam aksi ini. Keduanya sempat berorasi, bersama Ketua MPU Bener Meriah dan anggota DPRK Bener Meriah, Muhammad Amin. Kapolres Bener Meriah, AKBP Fahmi Irwan Ramli juga terlihat hadir.

Abuya Sarkawi dalam orasinya mengatakan bahwa Rasulullah mewasiatkan kepada kita tiga masjid yang harus dijaga, Masjidil Haram, Masjidil Nabawi dan Masjidil Aqsa,

“Saat ini, Masjid Al Aqsa sedang diganggu okeh Yahudi Israel, ini bukan masalah mereka saja di sana, tapi ini adalah masalah Ummat Islam di seluruh dunia,” teriak Abuya Sarkawi yang disahuti Allahu Akbar dari peserta aksi. Abuya Sarkawi berpesan agar masyarakat membaikot produk-produk Yahudi. (Arsadi)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.
  • Whatsapp

Related posts