Pak Nas Tunaikan Ibadah Umrah Bersama Pemenang MTQ Keluarga

0

Bupati Aceh Tengah, Ir. H. Nasaruddin, MM (Pak Nas) turut menunaikan ibadah Umrah bersama dengan Keluarga Hanifuddin yang berhasil meraih peringkat pertama MTQ keluarga tahun 2015

TAKENGON-Tidak hanya keluarga pemenang MTQ, Pemkab Aceh Tengah juga memberangkatkan pemenang Musabaqah Tahfizhil Qur’an Wa Tahsinih atau penghapal Qur’an terbanyak yang juga hasil kompetisi pada tahun 2015 lalu.

Pelaksanaan umrah telah dilakukan sejak berangkat dari Takengon pada 26 Pebruari 2015 lalu dan rombongan tiba kembali di tanah air pada Kamis (10/03/16) melalui bandara Kuala Namu Sumatera Utara. Rombongan langsung menuju Takengon dan direncanakan tiba keesokan hari, Jum’at (11/02/16).

Pak Nas didampingi Ny. Hj. Apini Nasaruddin ikut naik bus bersama jama’ah ketika berangkat dari Takengon, begitu juga sewaktu kembali dari Medan ke Takengon.

Turut serta dalam rombongan, Kepala Dinas Syari’at Islam Aceh Tengah, Alam Suhada mengatakan selama pelaksanaan umroh jama’ah menunaikan ritual yang disyari’atkan, seperti memperbanyak ibadah di masjidil haram dan di mesjid Nabawi.

“Syukur Alhamdulillah, kami semua tiba dengan sehat dan selamat kembali ke tanah air,” kata Alam ketika dihubungi sesa’at setelah mendarat di Bandara Kuala Namu, Kamis (10/03/16).

Sebagai keluarga yang berhak mendapatkan penghargaan Umrah, Keluarga Hanifuddin beranggotakan enam orang. Termasuk Hanifuddin (41 Tahun) selaku kepala keluarga berprofesi sebagai petani, disamping menjadi guru TPA dan penyuluh Agama Islam.

Selanjutnya, sang istri Nurjanah (36 Tahun) yang kesehariannya membantu suami bertani serta menjadi Guru TPA. Putra putri pasangan ini, diantarnya M. Izul Haq (16 Tahun) siswa kelas XI MAS Al- Huda Kecamatan Jagong Jeget, Ummu Hafshah (13 Tahun) pelajar kelas VIII MTSN Jagong Jeget dan Farid Abdul Hakim (11 Tahun) murid kelas VI MIN Jagong Jeget.

Tak ketinggalan putri bungsunya yang masih balita, Umi Hannah Damia berusia 2 tahun 10 bulan, juga ikut bersama keluarga besar Hanifuddin menunaikan umrah ke tanah suci.

Sementara Penghafal Qur’an terbanyak hasil seleksi Musabaqah Tahfizhil Qur’an Wa Tahsinih tahun 2015 yang mendapat penghargaan umrah adalah Mahliawati sebagai pemenang kategori Dewasa, dan Dzaki Alharits pemenang kategori remaja.

Untuk tahun 2016, Pemkab Aceh Tengah kembali menyelenggarakan MTQ keluarga dan Musabaqah Tahfizhil Qur’an Wa Tahsinih. Untuk musabaqah hafalan Qur’an ini ditambah kategori Dewasa Putra dan Putri, serta Remaja Putra dan Putri.

Selain itu, juga ada kategori tambahan, yaitu MTQ bagi Reje (Kepala Kampung) dan istri serta MTQ bagi Imam Kampung yang juga bersama istri.
“Bagi setiap kategori yang berhasil menjadi terbaik di bidang masing-masing, tahun 2016 ini juga akan diberikan penghargaan Umrah,” demikian Alam Suhada.(REL)

Komentar Anda
SHARE