Pak Nas Tinjau Lokasi Kebakaran Redines

0

image

REDELONG-Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin (Pak Nas) meninjau lokasi musibah kebakaran di Kampung Redines Kecamatan Kebayakan, atau tepatnya di Kilometer 92 lintas Takengon-Bireuen, Minggu (10/07/2016).

Peninjauan yang dilakukan sekaligus memberi arahan kepada unit kerja terkait untuk melayani masa darurat kebutuhan warga yang terkena musibah maupun pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi yang relatif padat kendaraan melintas.

Kabag Humas Aceh Tengah, Mustafa Kamal mengungkapkan kunjungan Pak Nas ke lokasi kebakaran berlangsung hampir satu jam, selain meninjau kondisi rumah yang terbakar juga bertemu dan menyalurkan bantuan untuk warga yang menjadi korban.

“Kunjungan pak Bupati untuk memastikan pelayanan pemerintah daerah berjalan, terutama dimasa tanggap darurat,” ujar Mustafa.

Sementara Camat Kebayakan, Aulia Putra mengungkapkan kebakaran yang terjadi setelah waktu magrib, Sabtu (09/07/2016) malam itu setidaknya menyebabkan 8 rumah warga terkena dampak rusak parah dan terdapat 3 korban jiwa meninggal dunia, masing-masing Elly Suryani (35) dan 2 anaknya Riska (5) dan Alif (3).

“Untuk korban yang meninggal dunia sudah diantar langsung oleh pihak BPBD Aceh Tengah ke pihak keluarga di Sungai Liput Kuala Simpang,” ujar Aulia.

Pantauan di lokasi terlihat lalu lintas sangat padat, selain akibat simpati warga yang melihat kondisi kebakaran di sekitar lokasi, antrian kendaraan menuju kota Takengon menimbulkan macet panjang bertepatan dengan libur terakhir Lebaran Idul Fitri.(REL)

Komentar Anda
SHARE