Pak Nas: Pemahaman Kesehatan Gigi Harus Sejak Dini

0

TAKENGON-Secara umum masyarakat akan memeriksakan kondisi gigi setelah mengalami gangguan atau menderita sakit gigi, padahal upaya preventif penting dilakukan.

Karena itu Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin (Pak Nas) mengatakan perlunya pemahaman kesehatan gigi itu dilakukan sejak dini di lingkungan masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Pak Nas ketika mewakili Gubernur Aceh, Zaini Abdullah membuka kegiatan aksi kemanusiaan Kaninus VI Fakultas Kedokteran Gigi Unsyiah di Takengon, Jum’at (12/08) di Lapangan Setdakab Aceh Tengah.

“Kebanyakan kita ketika sakit gigi baru teringat pentingnya perawatan dan kesehatan gigi, karena itu diperlukan pemahaman sejak dini bagi anak-anak dan tentu juga masyarakat luas terkait penanganan gigi,” ujar Pak Nas.

Melalui aksi mahasiswa FKG Unsyiah diharapkan Pak Nas dapat mendukung program pemerintah daerah dalam memberi pemahaman terhadap anak dan masyarakat umum tentang pentingnya merawat dan menjaga kesehatan gigi.

Pembukaan kegiatan aksi mahasiswa  turut ditandai dengan penyerahan tool kit sikat gigit kepada peserta sikat gigi massal dan pelepasan balon. Tampak hadir pada kesempatan itu Dandim 0106 Aceh Tengah, Letkol Inf. Didit Hari Prasetyo Putro, Dekan FKG Unsyiah Zaki Mubarrak, Ketua Konsil Kedokteran Gigi, Armasastra Bahar, dan Direktur Rumah Sakit Gigi dan Mulut, Herwanda.(REL)

Komentar Anda
SHARE