Pak Nas: Kontrol Pers Diperlukan untuk Meningkatkan Pelayanan Publik

image

REDELONG-Keterbukaan informasi merupakan keniscayaan, unsur pers memainkan peran yang dominan untuk menjembatani informasi agar diketahui oleh masyarakat sekaligus respon masyarakat terhadap pelayanan publik.

Demikian disampaikan Bupati Aceh Tengah, Ir. H. Nasaruddin, MM (Pak Nas) ketika bersilaturrahmi dengan unsur pers di daerah itu dalam suasana Ramadhan, rabu (22/06/2016).

Pertemuan tersebut turut dihadiri oleh Kapolres Aceh Tengah, AKBP Eko Wahyudi yang baru beberapa hari mengemban amanah memimpin jajaran kepolisian setempat, Asisten II Setdakab Aceh Tengah, Amir Hamzah dan Kabag Humas Aceh Tengah, Mustafa Kamal.

Sementara para wartawan setidaknya dihadiri oleh lebih 30 orang yang dikoordinir oleh organisasi PWI Aceh Tengah.

“Keberadaan Pers sangat penting untuk mendukung keterbukaan informasi bagi masyarakat, sekaligus alat kontrol untuk meningkatkan kebijakan publik” kata Pak Nas.

Menurut Pak Nas kontrol pers menjadi alat perbaikan penyelenggaraan pemerintahan yang dinilai lemah dan memerlukan perbaikan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara Ketua PWI Aceh Tengah, Jurnalisa mengatakan pelaksanaan pertemuan yang dirangkai dengan berbuka puasa tersebut menjadi momen kebersamaan.

“Membangun daerah perlu kebersamaan, dan unsur pers siap memberi dukungan dalam bentuk publikasi positif maupun kritik konstruktif untuk meningkatkan pelayanan publik dan kemajuan daerah,” demikian Jurnalisa.(REl)

Komentar Anda
SHARE