Pak Nas Buka MTQ Kelompok Pengajian di Kecamatan Rusip Antara

0

TAKENGON- Bupati Aceh Tengah, Ir. H. Nasaruddin, MM (Pak Nas) membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) bagi kelompok pengajian Forum Silaturrahmi Ibu-ibu Takegon (Fuspita) se Kecamatan Rusip Antara, Selasa (03/05/2016).

Pak Nas Tampak didampingi Ketua DPRK Aceh Tengah, Muchsin Hasan, Ketua TP PKK Aceh Tengah, Ny. Apini Nasaruddin serta beberapa kepala SKPK terkait.

Menurut Pak Nas kegiatan MTQ yang dirangkai dengan pengajian tersebut sebagai upaya untuk mengevaluasi pemahaman dan keterampilan kelompok pengajian di wilayahnya terhadap Al-Qur’an.

"Kita harapkan melalui MTQ pengajian diharapkan tumbuh semangat untuk membaca, memahami dan mengamalkan Al Qur’an," kata Pak Nas yang turut mengapresiasi karena MTQ bagi ibu-ibu pengajian baru pertama sekali diselenggarakan umumnya di Aceh Tengah.

Camat Rusip Antara, M. Nasir menyebutkan saat ini terdapat 21 kelompok pengajian yang tersebar di 18 Kampung se Kecamatan Rusip Antara.

"Selain pengajian ibu-ibu, kita juga menggalakkan pengajian kaum bapak yang biasanya dilakukan setiap ba’da Magrib di beberapa kampung," kata Nasir.

Komentar Anda
SHARE