Pak Nas: Aceh Tengah Siap Jadi Tuan Rumah Kontes Kopi Indonesia

img-20160906-wa016-1TAKENGON-Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin menyatakan kesiapan daerahnya untuk menggelar even nasional bertajuk Kontes Kopi Spesialti Indonesia (KKSI) yang direncanakan berlangsung 21-23 Oktober 2016 mendatang.

Nasaruddin mengatakan pihaknya sudah menerima surat dari Asosiasi Eksportir dan Industri Kopi Indonesia (AEKI) terkait dengan kesediaan Aceh Tengah sebagai tuan rumah KKSI yang ke-8 tersebut.

“Prinsipnya sangat mendukung dan menjadi kebanggaan bagi masyarakat dan daerah Aceh Tengah yang memang merupakan penghasil kopi arabika terbesar di Indonesia,” ungkap Nasaruddin dalam siaran pers, selasa (6/9).

Nasaruddin menegaskan pihaknya akan mempersiapkan pelaksanaan kontes kopi tersebut dengan sebaik-baiknya untuk kesuksesan even tahunan tersebut.

Ketua AEKI Aceh, Ir. Armia Zuhri mengatakan terpilihnya Aceh Tengah sebagai tuan rumah telah memutus rantai dominasi penyelenggaraan even tersebut yang biasanya diselenggarakan hanya di 3 tempat, yaitu Jakarta, Bali dan Semarang.

“Melalui kontes Kopi di Aceh Tengah, selain bertujuan semakin memantapkan penetrasi Kopi Gayo di pasar global juga memperkenalkan wisata daerah,” demikian Armia.(REL)

SHARE