Pacuan Kuda Berakhir, Pak Nas: Perlu Evaluasi


TAKENGON-Pacuan Kuda tradisional Gayo dalam rangka memperingati 71 tahun Kemerdekaan RI di Kabupaten Aceh berakhir minggu (28/08). Secara resmi ditutup oleh Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin.

Bupati yang akrab disapa Pak Nas ini menekankan perlunya evaluasi terus menerus untuk penyempurnaan pelaksanaan Pacuan Kuda didaerah itu.

“Walaupun sudah relatif baik pelaksanaannya perlu terus dievaluasi, sehingga menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang,” ujarnya.

Pak Nas turut mengapresiasi seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan Pacuan kuda tahun ini. Pacuan Kuda dimulai sejak 22 Agustus 2016 dengan mengikutsertakan 366 ekor kuda dan berhadiah total sebesar Rp. 299 Juta
Aceh Tengah menyelenggarakan Pacuan Kuda sebanyak 2 kali setahun, diantaranya dalam rangka memperingati HUT RI di bulan Agustus dan memperingati HUT Kota Takengon yang dilaksanakan pada bulan Februari setiap tahunnya.

Pacuan Kuda tradisional Gayo merupakan ajang event budaya sekaligus wadah silaturrahmi masyarakat yang berada di tiga kabupaten dataran tinggi Gayo, yaitu Kabupaten Aceh Tengah, Gayo Lues dan Bener Meriah.(REL

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!