Operasi Yustisi, Warga Aceh Tengah Wajib Pakai Masker

  • Whatsapp
Personil Polres Aceh Tengah sedang merazia warga yang tidak mengenakan masker (Foto/Ist)

Kabargayo.com, Takengon: Personil Polres Aceh Tengah bersama personil Kodim 0106 Aceh Tengah, Satpol-PP dan  Dinas Perhubungan melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi dengan melakukan rajia masker serta penindakan terhadap masyarakat yang masih enggan menerapkan Prokol Covid-19.

Kegiatan tersebut mengacu pada Peraturan Bupati Aceh Tengah Nomor 25 Tahun 2020 tentang Penggunaan Masker dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona.

Read More

Operasi penegakan dan penindakan terhadap masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan itu digelar di jalan protokol depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datu Beru Takengon dan jalan Jendral Gatot Subroto Pasar Inpress sekira pukul 14.00 Wib.

“Bagi masyarakat yang tidak menggunaan masker akan dikenakan sanksi berupa peringatan tertulis yang disertai pencatatan identitas oleh petugas dan memberikan masker gratis, tidak diberikan pelayanan pada fasiltas publik dan penarikan sementara identitas kependudukan bagi pelanggar yang melakukan pelanggaran secara berulang-ulang,” kata Kapolres Aceh Tengah AKBP Mahmun Hari Sandy, Rabu (16/09/2020) di Takengon.

“Bahkan pencabutan izin usaha bagi yang penyedia tempat yang tidak mematuhi Protokol Covid-19,” timpalnya.

Kegiatan itu kata dia bertujuan untuk menyadarkan para pengendara dan masyarakat Aceh Tengah tentang pentingnya menggunakan masker pada masa pandemi saat ini untuk mencegah penularan Covid-19.

“Sebanyak 467 pelanggar sudah terjaring yang tidak mengenakan masker dan diberi sanksi administrasi sejak digelar pada 09-16 September 2020 hari ini,” papar Sandy. (KG31)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts