Ombudsman Perwakilan Aceh Tinjau Pos Damkar Bener Meriah

  • Whatsapp
Kepala Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Aceh Dr. Taqwaddin bersama Bupati Bener, Tgk H Sarkawi didampingi Ketua DPRK, Sekda dan jajaran dinas terkait di Pendopo Bupati setempat, Kamis (8/10/2020)

Kabargayo.com, Redelong: Kepala Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Aceh Dr. Taqwaddin yang melakukan kunjungan kerja ke Bener Meriah, juga meninjau Pos Pemadam Kebakaran (Damkar) di Kabupaten itu,  Kamis (08/10/2020)

Plt. Badan Penanggulangan Bencana Daerah, (BPBD) Bener Meriah,  Safriadi, kepada wartawan mengatakan kunjungan tersebut Dr. Taqwaddin bersama tim dalam rangka melihat kondisi Pos Damkar yang sebelumnya sempat mendapat sorotan.

Read More

Pihak Damkar Bener Meriah, sebut Safriadi menyambut positif kunjungan tersebut demi pembenahan Damkar Bener Meriah, apalagi dengan adanya rekomendasi untuk perbaikan dan pembenahan Damkar di Kabupaten penghasil kopi ini.

Salah satu hal yang turut dibahas adalah soal  peningkatan honor tenaga pemadam saat yang saat ini sedang dalam tahap penyusunan di tim pembenahan Damkar.

“Untuk hal ini kita sangat berterima kasih atas komitmen dari Bupati dan DPRK yang telah menyampaikan bahwa akan memprioritaskan peningkatan honor anggota Damkar ini pada tahun 2021,” sebut Safriadi.

“Disisi yang lain kita mengapresiasi laporan masyarakat yang telah disampaikan ke Ombudsman Aceh sehingga percepatan pembenahan Damkar Bener Meriah dan dimasa yang akan datang,” ungkapnya kepada wartawan.

Sementara itu kepada masyarakat, pihaknya terus memberikan masukan demi pembenahan yang lebih baik bagi damkar di Bener Meriah.

Ia menerangkan, saat ini yang perlu diketahui oleh masyarakat, saat ini Pos Damkar Bener Meriah masih menunggu satu unit damkar lagi yang bersumber dari Hibah Departmen Dalam Negeri.

“Insya Allah dengan ada penambahan unit Damkar tersebut akan dapat memperkuat layanan damkar kita di masa yang akan datang”ungkapnya.(KG78)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts