Oknum Camat Diduga “Campuri” Urusan Musda Partai Golkar Aceh Tengah

  • Whatsapp
Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Aceh Tengah Thaib Wajdi (Foto/Ist)

Kabargayo.com, Takengon: Sejumlah oknum Camat diduga terlibat ikut campur dalam urusan Musyawarah Daerah (Musda) ke-XI Partai Golongan Karya (Golkar) Aceh Tengah.

Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) sebagai salah satu Ormas yang didirikan Partai Golkar mengecam  keras dugaan keterlibatan sejumlah oknum camat itu. Menurut Thaib Wajdi, pemilik suara Pimpinan Kecamatan (PK) tidak ingin dipengaruhi oleh oknum yang mengarahkan untuk calon tertentu.

Read More

“Kami pemilik suara (dukungan-red) dalam Musda Golkar tidak ingin dipengaruhi oleh oknum Camat yang mengarahkan untuk calon tertentu. ASN sudah terikat sumpahnya, ada kode etik yang harus dipatuhi,” kata Ketua AMPI Thaib Wajdi dalam press rilisnya, Sabtu, (03/10/2020).

Atas dugaan itu, AMPI akan melaporkan sejumlah oknum Camat ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dengan sejumlah bukti-bukti dari beberapa pemilik suara (PK) Partai Golkar Aceh Tengah.

“Kemarin, Jum’at 02 Oktober 2020 kami menerima informasi sejumlah oknum Camat diduga ‘mempengaruhi’ Pimpinan Kecamatan Partai Golkar untuk memberikan dukungan kepada salah seorang yang ingin mencalonkan diri sebagai Ketua DPD II Golkar Aceh Tengah,” katanya.

“Ada yang minta dukungan secara langsung, menjadi perantara pertemuan antara PK dengan tim dari utusan salah satu calon dan ada yang menyampaikan maksud meminta dukungan dengan bahasa minta pertimbangan, dapat kami simpulkan Oknum camat ingin mengarahkan PK ke salah satu calon,” timpal Thaib Wajdi.

Lebih lanjut kata dia, Partai Golkar bukanlah anak kemarin sore yang masih diajar bagaimana berjalan. AMPI akan berada digarda terdepan  menjaga martabat Partai pohon beringin itu

“Kami akan halau orang luar yang mengutak-atik dan mengendalikan Partai Golkar, kami akan berjalan sesuai koridor hukum baik Undang-undang dan AD/ART Partai, untuk itu kami telah siapkan bukti dan akan lapor sejumlah camat ke KASN, tujuanya, supaya tidak ada lagi keterlibatan ASN dalam berpolitik praktis,” ujar Thaib Wajdi.

Untuk diketahui, sebelumnya kegiatan Musda ke-XI Partai Golkar yang digelar disalah satu Hotel di Takengon sempat ditunda dengan alasan administrasi, kegiatan menentukan pucuk pimpinan Partai pohon beringin diwilayah berhawa sejuk itu akan kembali digelar Bulan Oktober 2020 ini. (Ril/KG31)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts