Objek Wisata di Aceh Tengah Segera Dibuka, Jumadil: Patuhi Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Kepala dinas pariwisata, pemuda dan olahraga Jumadil NK didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Tengah Amrun Saleh (Photo/Kar)

KABARGAYO.COM, Takengon: Objek wisata di Kabupaten Aceh Tengah dalam waktu dekat segera dibuka, rencana itu berbarengan dengan dikeluarkanya Peraturan Bupati (Perbup) terkait New Normal (tatanan kehidupan baru-red).

Kepala dinas pariwisata, pemuda dan olahraga Jumadil NK mengatakan, pihaknya saat ini sedang fokus mensosialisasikan kepada pemilik objek wisata terkait aturan new normal untuk wisatawan yang berkunjung.

Read More

Aturan yang harus dipatuhi kata Jumadil, pengusaha wajib memasang wastafel dibeberapa titik dilokasi wisata itu untuk menghindari penumpukan pengunjung di satu wastafel. Lain itu, menentukan jaga jarak di masing-masing lokasi.

Aturan dalam Perbup itu akan mengatur setiap wisatawan wajib mengenakan masker, membawa hand sanitizer, pemilik objek wisata menyiapkan alat pengecek suhu.

“Ini upaya kita ketika memasuki fase new normal, tujuanya supaya tidak ada penularan virus Covid-19 di Kabupaten Aceh Tengah, jika wisatawan yang berasal dari luar daerah maka harus menunjukan surat bebas Covid (Rapid Test),” terang Jumadil saat menggelar konfrensi pers dengan awak media, Sabtu (20/06/2020) di gedung opp-room setdakab setempat.

Begitupun dengan sarana olahraga, pihak dinas dalam waktu dekat akan membuka seluruh sarana olahraga di Aceh Tengah dengan catatan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Lain itu, bagi pemilik hotel di Aceh Tengah kata Jumadil, untuk memberi rentang waktu setelah kamar hotel itu selesai di booking. “Disterilkan dulu dengan menyemprot desinfektan jangan setelah check out langsung dijual kembali, distrerilkan dulu, kalau bisa, jika check out nya jam 12 siang, besoknya baru dijual kembali,” tutup Jumadil NK berharap Pandemi Covid-19 itu segera berlalu. (Kar)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts