Ny. Nikmah Sarkawi : Laporkan Bila Ada Kasus Stunting dan Gizi Buruk

REDELONG: Bunda PAUD Kabupaten Bener Meriah meminta agar bunda-bunda segera melaporan kepada bidan bila menemukan kasus stunting dan gizi buruk di kampung masing-masing.

Hal tersebut disampaikan Ny. Nikmah Sarkawi saat melakukan kunjungan kerjanya ke PAUD Riyadhatul Aulad, Jum’at (16/8/2019) yang didampingi oleh sejumlah Ketua Organisasi Wanita Bener Meriah beserta anggota, unsur IGTKI Bener Meriah, para pengurus IBI Bener Meriah.

Dihadapan guru PAUD Riyadhatul Aulad dan wali murid PAUD tersebut, Ny. Nikmah Sarkawi menyampaikan akan pentingannya memperhatikan tumbuh kembang anak sejak usia dini.

“Hindari anak dari bermain gadget, kalaupun mau bermain HP ya harus sama ibu atau ayah. Kita selaku orang tua harus memantau anak tersebut.”pintanya.

Selain itu kata Bunda PAUD Bener Meriah, orang tua juga harus memperhatikan asupan gizi bagi anak, dengan memperhatikan asupan gizi yang baik anak dapat terhindar dari Stunting dan gizi buruk.

“Saya minta kepada seluruh bunda yang ada di Kabupaten Bener Meriah ini, agar melaporkan kepada bidan ditempat tinggal masing-masing bila menemukan kasus stunting dan gizi buruk.”pinta Ny. Nikmah Sarkawi.

Disisi lain, Bunda PAUD Kabupaten Bener Meriah itu juga meminta agar orang tua dapat menanamkan minat membaca kepada anaknya.

“Kenalkanlah anak dengan buka, tanamkanlah niat membaca kepada anak, dan jangan lupa selain ilmu dunia, kenalkan juga anak dengan ilmu agama.”demikian ucap Ny. Nikmah Sarkawi.

Sebelumnya, Kabid PPRS Dinas Pendidikan Bener Meriah Anrieni, S.Pdi dalam kesempatan yang sama meminta, agar orang tua harus menghindari anak dari gatged, karena kata Anrieni gatged sangat berbahaya untuk anak, yang pertama dampak buruk yang akan timbul bagi anak adalah kalau menurut medis, akan mengurangi darah putih, yang kedua indra anak akan terganggu, yang ketiga sosialisasi anak tidak ada lagi.

“Kita sebagai orang tua sebaiknya mengimplementasikan buku-buku cerita yang ada kepada anak menurut tahab usia si anak, hal ini lebih baik untuk anak kita.”kata Kabid PPRS Dinas Pendidikan Bener Meriah itu.(Wien Pengembara)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!