Nurhasanah: TP-PKK Merupakan Mitra Pemerintah

0

REDELONG: Ketua TP-PKK Kabupaten Bener Meriah Nurhasanah, S.Pdi dalam kesempatan itu menyampaikan, TP-PKK merupakan mitra kerja pemerintah yang menunjang keberhasilan dari pelaksanaan program pemerintah, karena jangkauan Pembina dari TP-PKK sampai kepada kelompok terkecil dalam masyarakat, yang lebih dikenal dengan kelompok dasawisma.
Hal tersebut ia sampaikan Rapat Koordinasi Gampong Mawadah Warahmah (Gamawar) Tahun 2017 di gedung Unit Pelaksana Teknis Badan- Pusat Informasi Geospasial (UPTD-PIG) Komplek Perkantoran Serule Kayu, Kamis (9/11). Acara ini sebelumnya dibuka oleh Bupati Bener Meriah, Ahmadi SE.

‘Pada tahun ini ada tiga kampung yang menjadi sasaran kampung binaan PKK Kabupaten Bener Meriah, yang akan mengikuti penilaian yang akan dilaksanakan oleh TP-PKK Provinsi Aceh. Sebagai persiapan untuk mengikuti penilaian tersebut, TP-PKK Kabupaten Bener Meriah telah melakukan pembinaan antara lain, Kampung Rembele,  Kampung Sukamakmur Timur, dan Kampung Kulem Parakanis.”terang Ketua TP-PKK Kabupaten Bener Meriah itu.

Adapun latar belakang pembinaan ketiga kampung tersebut katanya, adalah hasil dari penilaian kampung yang dilaksanakan oleh TP-PKK Kabupaten Bener Meriah di 10 kecamatan dalam Kabupaten Bener Meriah pada Tahun 2016, “sedangkan kampung binaan untuk Tahun 2018, pemilihannya akan dilakukan pada Desember 2017, dengan mengunjungi 10 kampung dari 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Bener Meriah.”terang Nurhasanah sembari menambahkan, untuk pembinaan kampung tersebut tentunya tidak terlepas dari peranserta dinas dan badan terkait di Kabupaten Bener Meriah.

Ketua TP-PKK Kabupaten Bener Meriah itu berharap, melalui rapat koordinasi tersebut terselenggaranya pembinaan minimal di tiga kampung yang telah disebutkan, selain itu, Ketua TP-PKK Bener Meriah tersebut juga berharap dari rakor yang dilaksanakan pada kesempatan itu dapat terjalin hubungan kerja sama yang baik dan sesuai dalam pelaksanaan program kerja dengan semua pihak terkait dilapangan.

“Tentang perlombaan yang diselanggarakan oleh TP-PKK Aceh, Insya Allah akan dilakukan pada awal tahun 2018 yang akan datang.”demikian Ketua TP-PKK Kabupaten Bener Meriah Nurhasanah, S.Pdi.(Wien Godank)

Komentar Anda
SHARE