Nurhasanah: Rakernas Momentum Evaluasi Program PKK di Bener Meriah

REDELONG: TP-PKK Kabupaten Bener Meriah, gelar kegiatan sosialisasi hasil Rakernas ke-VIII Tim Penggerak PKK, dengan narasumber Wakil Sekretaris TP-PKK Provinsi Aceh Rosmariati. Peserta terdiri dari 10 TP-PKK kecamatan dalam Kabupaten Bener Meriah, Selasa (17/4/2018) di gedung serbaguna Empu Beru Jalan Komplek Perkantoran Serule Kayu, Redelong

Ketua TP-PKK Kabupaten Bener Meriah, Nurhasanah dalam sambutannya menyampaikan, sepuluh Program PKK merupakan program prioritas yang dimaksudkan untuk mencapai visi dan misi PKK, yang mutlak dilaksanakan oleh seluruh jajaran tim penggerak PKK dari kabupaten sampai dengan kelompok-kelompok PKK di kampung-kampung dan Dasawisma sesuai dengan peran, fungsi, dan kapasitasnya masing-masing.

“Mengenai bagaimana operasionalisasi 10 Program PKK bisa dilaksanakan hingga ke kampung-kampung tentu menjadi tugas kita bersama untuk memberikan bimbingan, pembinaan, dan fasilitasi yang berkelanjutan kepada kader-kader PKK termasuk kader Dasawisma, karena kepada merekalah sesungguhnya terletak fungsi kinerja gerakan PKK”jelasnya.

Lebih jauh dikatakan Nurhasanah, melalui Rakernas ini, mari kita jadikan evaluasi terhadap hal-hal yang telah dilakukan oleh PKK selama ini, atas hasil evaluasi tersebut akan dilakukan penilaian menyangkut keberhasilan dan kemajuan program maupun kegiatan PKK. Penilaian ini selanjutnya dijadikan sebagai bahan merumuskan strategi dan langkah-langkah tindak lanjut dalam bentuk rencana kerja tahunan PKK Kabupaten Bener Meriah.

“Melalui Rakernas ini, kami menghimbau kepada para anggota PKK agar tidak mengkotak-kotakan program dan kegiatan berdasarkan pokja yang ada, pada dasarnya pokja memang bertanggung jawab terhadap program dan kegiatan tertentu sesuai dengan ketentuan dan kesepakatan dalam dokumen hasil Rakernas, akan tetapi di dalam pelaksanaan Program PKK, hendaknya kita dapat saling membantu, serta dapat saling mengisi antar pokja.”ucanya.

Diakhir sambutannya, Nurhasanah berharap kepada masing-masing anggota pokja tidak hanya memahami salah satu pokja di mana yang bersangkutan bertugas, namun juga harus menguasai dan memahami tugas dan fungsi pokja lainnya, “demikian juga dengan fungsi sekretariat TP-PKK, jangan pernah merasa berat, karena hal ini merupakan bentuk pengabdian dalam ikut meningkatkan kesejahteraan keluarga dan kesejahteraan masyarakat.”demikian Ketua TP-PKK Bener Meriah Nurhasanah. (REL)