Nikmatnya Ikan Bakar di Kantin Teluk One-One Lut Tawar

0

TAKENGON: Jika anda mengisi liburan dengan berkunjung ke danau Lut Tawar, Aceh Tengah, maka sepertinya akan terasa kurang sempurna jika kunjungan anda dan keluarga, bila anda belum mencicipi rasa ikan hasil tangkapan nelayan dari danau.

Jika ingin mencicipi ikan dari danau kebanggan Gayo, kantin ikan bakar A.12 teluk One One, adalah salah satu kantin yang ada dipinggir danau Lut Tawar yang tepat anda kunjungi bersama keluarga. Manjakan lidah anda dengan menu khas tradisional gayo.  Selain ikan bakar  sayuran khas gayo dan sambal uleg berupa cecah terong belanda serta tumis pucuk daun jipang juga tersedia.

Kantin ikan bakar A.12. yang beralamat di jalan lintas Takengon bintang, yang bisa dilewati melalui jalur selatan, atau tepatnya di Kampung Teluk one – one kecamatan Lut Tawar Kabupaten Aceh Tengah. Kantin ini setiap harinya selalu menyediakan kuliner khas dataran tinggi gayo dengan menu ikan bakar,  asam jing Gayo, ikan depik, dan udang Lobster.

Masalah harga tidak perlu khawatir,  cukup terjangkau, karena cuma bermodalkan uang 25.000 anda sudah bisa menikmati satu porsi menu yang tersedia di kantin ini. Begitu juga dengan fasilitas yang di miliki, lapangan parkir yang lumayan luas, adanya swalayan dan cafe, Kamar mandi dan mushola, serta tersedianya wifi gratis bagi pengguna internet. Kantin yang berdiri sejak tahun 2007, merupakan dasar dari berdirinya kantin kantin yang lain yang ada di teluk one – One.

Rahmayani (42) pemilik kantin ikan bakar A.12 teluk one – one menuturkan, setiap harinya Kantin ini tidak pernah sepi. Untuk itu Rahmayani harus menyediakan sedikitnya 20 Kg ikan Nila segar setiap harinya. Namun jika pada hari lebaran Idul Fitri, Rahmayani harus menyediakan ikan segar sebanyak 100 Kg untuk memenuhi pesanan tamu. disamping jenis ikan yang lainnya.

Ketika anda ingin mencicipi masakan anda di bebaskan memilih ikan yang masih hidup dan segar dalam kolam penampungan. Sehingga bisa menyesuaikan dengan ukuran, serta forsi yang anda inginkan.

Kantin ini juga melayani pesanan nasi kotak dalam jumlah besar, tentu dengan menu utama ikan bakar dan asam jing Gayo. Untuk mempermudah pesanan anda, serta untuk tidak menguras waktu menunggu proses pengolahan ikan anda bisa memesan terlebih dahulu melalui nomor ponsel ” 085260265306″,  Sehingga ketika anda tiba di kantin, anda bisa langsung menikmati kuliner khas dataran tinggi Gayo.

Mariana (35) warga turunan Tionghoa yang berasal dari kota Medan, salah satu pengunjung yang mengisi liburan di seputaran danau Lut Tawar dan memilih bersantap siang bersama keluarga di Kantin Ikan Bakar A.12 Teluk One  One mengatakan merasa   sangat terkesan dengan masakan Asam Jing Gayo serta ikan bakarnya. tak tanggung tanggung warga etnis Cina ini pun memesan dua forsi masakan, ikan bakar dan Asam jing Gayo.

“Ada kesan yang sulit di lupakan, kenikmatan ikan danau ini beda dengan di daerah lain, jujur di Medan gak ada yang seperti ini katanya. pokoknya ngangenin” Ungkapnya(HTO)

Komentar Anda
SHARE