Nikah Lagi, Pria Asal Bandung Di Tahan

TAKENGON : Pria asal Bandung yang bari beberapa bulan melangsungkan perkawinanya di Kabupaten Aceh Tengah kini terpaksa beryruaan dengan aparat penegak hukum, jajaran Reskrim setempat.

Informasi yang beredar dimasyarakat langsung mendapat respon dikalangan kuli tinta Gayo. Penahanan pria asal Bandung tersebut, diduga melangsungkan perkawinan dengan putri Gayo tanpa ijin dari istri tua. Sehingga perbuatannya terpenuhi unsur pidana .

Kapolres Aceh Tengah melalui Kasatreskrim AKP Fadil membenarkan adanya penahanan seorang pria asal bandung yang berinisial BS, 43 tahun, warga Kota Bandung. BS diamankan oleh jajaran Reskrim 22 November 2017 di Hotel Harmes Palase Kota Banda Aceh.

Tersangka BS diamankan petugas atas dugaan nikah tanpa izin dari isteri pertama berinisial SV, 28 tahun, warga Cimahi, Jawa Barat, Bandung.

” Betul, ada warga Bandung yang kita tahan karena bukti pelapor cukup kuat,” kata Kasat Reskrim AKP Fadil kepada wartawan, (5/12/2017).

Disampaikan Fadil, dalam penyelidikan tersangka BS juga terbukti masih dalam ikatan pernikahan yang sah secara hukum dengan pelapor SV.

“SV datang ke Mapolres beberapa bulan lalu melaporkan kejadian atau prilaku suaminya yang menikah tanpa sepengetahuan dirinya,” kata Fadil.

AKP Fadil juga membenarkan, tersangka BS baru saja melangsungkan pernikahan dengan seorang wanita di Takengon, Aceh Tengah.

Saat ini BS sudah dalam penanganan pihak polres Aceh Tengah atas perbuatannya, tersangka BS diancam dengan pasal 279 KUHP dengan ancaman hukuman mksimal lima tahun penjara. (Putra Gayo)

Komentar Anda
SHARE