Naura ‘Idola Cilik’ Ramaikan Diskusi Novel ‘Romansa Gayo dan Bordeux’

TAKENGON: Naura ‘Idola Cilik’ Ramaikam Diskusi Buku Romansa Gayo dan Bordeux di Hitam Putih Kafe, Paya Ilang, Takengon, Aceh Tengah, Sabtu (13/4/2018).

Menurut Ketua Panitia, Iwan Bahagia, kegiatan ini merupakan rangkaian dari tour Novel karya Win Wan Nur, seorang putra Gayo yang berasal dari Kampung Isaq. Win sendiri merupakan paman (Gayo=Ama Kul) dari Naura yang merupakan juara ketiga Idola Cilik Musim Kelima yang tayang di RCTI pada tahun 2016.

“Karena novel terbitan Mahara Publishing ini merupakan tulisan yang mengungkap banyak hal tentang Gayo dan Perancis, maka Naura dijadwalkan hadir untuk meramaikan acara pakciknya itu,” kata Iwan.

Dijelaskan, dalam acara ini Naura juga akan didampingi Sang Ibu, Aprina Fariona, yang ingin melihat langsung suasana penampilan Naura ditengah-tengah diskusi buku yang akan menghadirkan sejumlah narasumber, diantaranya penyair asal Gayo Fikar W Eda, aktivis HAM, Mustawalad, serta seorang pegiat literasi dan aktivis perempuan, Arabiyani. Sedangkan pengantar diskusi, Direktur LSM Redelong Institute, Fakhruddin.

“Sebenarnya konteks diskusinya serius, tetapi memang kita bawa santai di Kafe Hitam Putih, agar nuansanya bisa lebih meriah dan disaksikan banyak pengunjung yang pasti sambil menikmati Kopi Arabika Gayo,” ujarnya.

Selain dihadiri Nabila, sejumlah penampilan Tari dari seniman muda seperti Tari Guel persembahan Teuku Aga dari Sanggar Renggali Takengen, dan Kenko Rizkullah dari Teater Reje Linge.

Sementara itu kelompok band pengiring merupakan para musisi senior asal Dataran Tinggi Gayo, beserta dua grub band yang digawangi para remaja wanita, D’Aminor Band dan Kinimi Band.

“Novel Bang Win Wan Nur berjudul Romansa Gayo dan Bordeux ini dikabarkan berisi beberapa data dan fakta terdahulu tentang Gayo, dan akan menarik jika kita buka sebuah forum diskusi,” pungkas Iwan Bahagia yang menukangi manajemen Ambassador Entertainment tersebut.

Sementara itu acara ini juga bertepatan dengan pameran Bluecore Yamaha Motor Show 2018 NEQ Takengon. (IB)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!