Nasri Gayo Tuding BKD lindungi Kasus Khalwat Oknum Anggota DPRK Bener Meriah

0

image

REDELONG-Aktivis di Bener Meriah, Nasri ST kembali mempertanyakan terkait perkembangan dugaan kasus Khalwat salah satu oknum anggota DPRK Bener Meriah.

Nasri ST kepada Kabargayo mengatakan dalam press realisenya yang dikirimkannya kepada Kabargayo bahwa pada tanggal 10 Mei 2016,dirinya menemui Ketua Badan Kehormatan Dewan ( BKD ) untuk mempertanyakan perkembangan kasus dugaan khalwat anggota DPRK BM an.Mansur Ismail dan menurut keterangannya bahwa belum ada yang melapor resmi tentang dugaan khalwat tersebut.

“Karena mengingat bahwa kasus ini bisa menimbulkan fitnah maka saya pastikan kepada Ketua BK jika saya buat laporan resmi kira2 dlm waktu berapa lama bisa diselesaikan ? Dan beliau menjawab dalam 7 hari akan ada jumpa pers dan penyelesaian kasus dugaan khlwat tsb, namun saya tunggu sampai saat ini belum ada info apapun”tulisnya.

Nasri kembali menambahkan “Sekitar pertengahan Ramadhan saya menjumpai Ketua DPRK BM untuk mempertanyakan kasus yang saya laporkan karena menurut info bahwa BK sudah membuat rekomendasi tentang persoalan tsb, namun Ketua DPRK menjawab dengan kalimat bahwa saya sudah koordinasi dengan Polres BM, namun menurut saya ini hanya dalih dari ketua tersebut karena menurut saya pribadi ini tidak ada unsur pidana karena khalwat tidak merujuk pada KUHP namun lebih mengarah pada qanun jinayat” terang Nasri.

Selanjutnya ia menambahkan bahwa dirinya secara pribadi juga menyarankan kepada Ketua DPRK BM agar tidak dibilang salah makan obat sebaiknya mengeluarkan rekomendasi kepada Satpol PP/wh dan kejaksaan negeri untuk memeriksa kasus Mansur Ismail.

“Supaya tidak ada fitnah dan kalau Mansur Ismail memang terbukti tidak
bersalah tidak mungkin hukum cambuk dilaksanakan, namun saya sangat menyayangkan tindakan BK dan Ketua dewan tidak melakukan hal tersebut sehingga kehormatan lembaga tersebut justru dipertaruhkan untuk melidungi dugaan khalwat ini”Demikian tulis Nasri dalam press Realisenya kepada Kabargayo. (Gona)

Komentar Anda
SHARE