Nasaruddin Jamu Anak Yatim Berbuka Puasa Bersama di Pendopo

0

TAKENGON:Sudah menjadi kewajiban seorang Muslim untuk memperhatikan anak yatim, terutama bagi anak yatim yang sehari-hari memghuni panti asuhan. Hal ini perlu terus dilakukan, terlebih di bulan suci Ramadhan dengan cara silaturrahmi dan berbuka puasa bersama. 

Demikian juga yang dilakukan Bupati Aceh Tengah, kebersamaan dengan anak yatim juga menjadi rutinitas di Pendopo Bupati Aceh Tengah setiap Ramadhan diantara padatnya agenda silaturrahmi dengan berbagai elemen masyarakat. 

Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin bersama dengan Ketua TP PKK Aceh Tengah, Ny. Apini Nasaruddin terlihat membaur bersama anak-anak panti asuhan yang berjumlah mencapai 150 orang pada Jum’at 9 Juni 2017 Sore di pendopo setempat. 

Sebelum berbuka puasa bersama, suasana sore itu diisi dengan Tausyiah Ramadhan dari Tgk. Mahmud Ibrahim yang tak jemu mengajak kaum muslimin untuk meningkatkan amal ibadah di bulan Ramadhan. 

Usai Shalat Magrib berjamaah dan makan malam bersama, sejumlah anak yatim tersebut mendapatkan santunan dari pemerintah daerah setempat dan Baitul Mal Aceh Tengah.

Kabag Humas Aceh Tengah, Mustafa Kamal mengatakan agenda silaturrahmi dengan anak yatim yang tinggal di panti asuhan merupakan agenda tetap yang tidak pernah luput dilakukan di Pendopo Bupati. 

“Silaturrahmi dengan anak yatim juga dimanfaatkan oleh pimpinan daerah untuk memotivasi mereka agar bersemangat dalam belajar dan berkepribadian baik,” demikian Mustafa. (REL)

Komentar Anda
SHARE