Nasaruddin Akhiri Masa Jabatan Bupati Aceh Tengah

TAKENGON: Tanggal 26 Desember 2017 merupakan hari terakhir Nasaruddin menjabat sebagai Bupati Aceh Tengah.

Lepas tugas Nasaruddin dan Wakil Bupati Khairul Asmara ditandai dengan acara sederhana dengan unsur Forkopimda, para Kepala SKPK dan tokoh masyarakat setempat di Pendopo, Selasa (26/12).

Usai acara, Nasaruddin dan istri meninggalkan pendopo dan diantar menuju kediamannya di Kampung Lemah Kecamatan Bebesen. Sementara Khairul Asmara dan istri diantar menuju kediamannya di Kampung Mesir Kecamatan Bebesen.

Sekretaris Daerah Aceh Tengah, Karimansyah menyebutkan acara melepas purna tugas Bupati dan Wakil Bupati baru kali ini dilakukan.

“Semoga prosesi purna tugas pimpinan daerah akan terus menjadi tradisi di masa yang akan datang dan semakin disempurnakan,” ungkap Karimansyah disela acara tersebut.

Ketua DPRK Aceh Tengah, Syarifuddin Asharuddin Naldin mengatakan selama kepemimpinan Nasaruddin bersama Khairul Asmara telah terlihat upaya optimal untuk membawa perubahan positif bagi masyarakat dan daerah.

“Kinerja pemerintah daerah selama dua periode kepemimpinan Nasaruddin patut diapresiasi,” kata Naldin.

Seorang tokoh masyarakat, Tgk. Said Adly mengharapkan Nasaruddin tetap mengabdi kepada rakyat.” Pak Nas boleh lepaskan jabatan bupati, tapi jangan lepaskan pengabdian kepada rakyat,” ungkapnya.

Sementara Khairul Asmara mengharapkan semangat dan tekad membangun Aceh Tengah harus terus dikembangkan. “Keberhasilan membangun daerah selama ini adalah kinerja bersama, dan kedepan mari tetap luruskan niat dan karya untuk kemajuan Aceh Tengah,” katanya.

Selama kepemimpinannya, Nasaruddin menyadari banyak kelemahan yang tidak sesuai harapan masyarakat, jikapun ada sedikit keberhasilan adalah prestasi bersama.

Nasaruddin mengajak seluruh masyarakat untuk memberi dukungan kepada Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tengah yang baru.” Kamipun akan pasti akan memberi dukungan sebagai masyarakat Aceh Tengah,” pungkasnya.

Nasaruddin menjabat Bupati Aceh Tengah dua periode (2007-2012 dilanjutkan 2012-2017), bersama Wakil Bupati perode 2007-2012, Drs. H Djauhar Ali dan Wakil Bupati periode 2012-2017, Drs. H. Khairul Asmara. Sebelumnya Nasaruddin juga pernah dipercaya sebagai Penjabat Bupati pada kurun waktu 2004-2006.(REL)

SHARE