Musrenbang Silihnara, Ismail: Jalan dan Jembatan Butuh Perbaikan Serius

  • Whatsapp
Ismail saat mengikuti kegiatan musrenbang di Kecamatan Silihnara.

Kabargayo.com, Takengon: Anggota DPRK Aceh Tengah dari Partai Aceh, Ismail dalam Musrenbang di Kecamatan Silihnara menegaskan jalan penghubung dan jembatan di daerah tersebut butuh perhatian serius dinas terkait (12/3/2020).

Salah satunya adalah jalan Angkup-Genting Gerbang yang kondisinya memprihatinkan karena ruas jalan yang sempit dan kerap terjadi kecelakaan.

Read More

Anggota dewan dari Dapil 3 ini menerangkan jalan ini juga merupakan akses alternatif lintasan Kecamatan Rusip dan Kecamatan Celala.

“Sempitnya badan jalan menyebabkan kecelakaan kendaraan yang melintas maka harus ada penanganan serius untuk pelebaran badan jalan”ujar Ismail.

Ia menambahkan, kondisi jembatan Angkup kondisinya juga sangat memprihatinkan.

“Mengingat umurnya sudah puluhan tahun sudah layak dibangun kembali sebelum ada korban”ungkap Ismail.

Tak hanya itu, jalan penghubung Kampung Semelit Mutiara tembus ke Kampung Arul Putih juga harus ada peningkatan di tahun 2021 nanti karena jalannya sudah hancur.

“Jembatannya juga sudah putus sehingga masyarakat ke kebun atau ke sawah harus memutar lewat jalan Simpang Kemili”jelasnya.

Selain menyoroti tentang kondisi jalan di kecamatan tersebut, menganggapi pertanyaan ketua Forum Reje Kecamatan Silihnara tentang perkawinan dini di daerah tersebut Ismail menyebutkan permasalahan ini adalah tanggung jawab bersama.

Sesuai dengan Tupoksi Komisi D yang membidangi agama, dirinya mengajak semua pihak terkait untuk bersama-sama menanamkan kepada generasi muda pendidikan agama, sehingga mempunyai benteng dan tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal tidak baik dan merusak di lingkungan.

” Tanamkanlah kepada generasi kita untuk belajar ilmu agama sehingga anak anak kita tahu amal makrup nahi mungkar dan hidupkan pekajian di kampung kampung masing masing”pesan Ismail (Putra Gayo)

Related posts