Musrenbang Pegasing, Abdi Nasution Minta Kala Wih Ilang Prioritas

  • Whatsapp

Kabargayo.com, Takengon | Salah satu anggota DPRK Aceh Tengah Daerah Pemilihan (Dapil) II Abdi Nasution dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Pegasing meminta Pemerintah memprioritaskan anggaran untuk Kampung mualaf Kala Wih Ilang Kecamatan setempat.

Read More

Terutama kata dia, akses jalan menuju kampung tersebut utama untuk segera diperbaiki, sehingga masyarakat yang ada disana mudah dijangkau. Begitupun tentang pembebasan lahan, menurutnya hal itu turut menjadi salah satu kendala didaerah itu.

“Jika kampung Kala Wih Ilang ini tidak mendapat prioritas, kami khawatir akan tertinggal jauh dari yang lain, begitupun pembebasan lahan dari hutan lindung,” kata pria yang kerap disapa Abdi itu, Sabtu (14/03/2020) di Aula Kantor Camat Pegasing.

Usulan yang disampaikan itu merupakan angin segar bagi masyarakat yang ada di Kala Wih Ilang. Selama ini kata dia, jika hendak menuju ke kampung tersebut harus menggunakan kendaraan khusus, Motor Trail dan Double Cabin.

“Bagaimana mau maju, jika aksesnya harus menggunakan kendaraan tertentu,” kata Abdi Nasution dengan nada lirih.

Untuk itu kata dia, dari 31 Kampung yang ada di Kecamatan Pegasing Aceh Tengah, Kala Wih Ilang salah satu kampung yang prioritas digelontorkan anggaran dari ABPK untuk pembangunan dari keterisoliran dan ketertinggalan.

“Kami akan kawal aspirasi masyarakat Kecamatan Pegasing ditingkat Kabupaten melalui penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Kabupaten (RKPK) tahun 2021 mendatang,” kata Abdi Nasution.

Lebih lanjut, Abdi berpesan kepada Reje (Kepala Desa-red) untuk mengusulkan program prioritas yang ada di desa. Jika memungkinkan, beberapa Kepala Desa bahu membahu untuk membuat terobosan baru secara bersama melalui dana desa.

“Minsalnya pengaspalan jalan, antara kepala desa yang satu kerjasama dengan kepala desa yang satunya lagi sehingga jalan tersebut tuntas dikerjakan. Perlu kerjasama,” tutup Abdi.

Hadir dalam Musrenbang Kecamatan Pegasing itu, Anggota DPRK Aceh Tengah Abdi Nasution, Naldin, Joharsyah, Kepala Bapeda Amir Hamzah, Camat Pegasing Sukirman, Forkopimcam, perwakilan Kepala SKPK Aceh Tengah dan Aparatur desa.(KAR)

Related posts