Musrenbang Lut Tawar, Januar Efendi: Baleatu Harus Bebas Banjir!

  • Whatsapp
Anggota DPRK Aceh Tengah, SKPK, Forkopimcam dan Aparatur desa photo bersama usai Musrenbang di aula Kantor Camat Lut Tawar

Kabargayo.com, Takengon | Salah satu anggota DPRK Aceh Tengah Januar Efendi meminta dinas terkait menindaklanjuti laporan masyarakat Kampung Baleatu, ketika musim penghujan turun kampung tersebut menjadi langganan banjir.

Read More

Hal itu ia sampaikan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Lut Tawar Kabupaten Aceh Tengah, Sabtu (13/03/2020).

“Dinas PUPR harap segera turun ke lokasi meninjau langsung buruknya drainase yang ada di daerah Baleatu Selatan, jika hujan turun selalu tergenang, sayang masyarakat,” kata Politisi Partai Gerindra itu.

Menurutnya, dalam 4 kali digelar Musrenbang baik ditingkat Kampung maupun Kecamatan, kondisi itu selalu dicantumkan dalam ajuan program. Namun hingga detik ini belum terealisasi.

Dinas PUPR dan Bapeda Aceh Tengah diharap dapat memberi angin segar kepada masyarakat yang ada di Baleatu atas usulan yang disampaikan.

Pihak terkait diharapkan dapat mengproritaskan drainase yang tak mampu lagi menampung air Bersumber dari jalan protokol. “Ini untuk kepentingan umum, pihak terkait jangan tutup mata,” pinta Januar Efendi, sembari menyebut, Kecamatan Lut Tawar perlu pembenahan tata kota sehingga terlihat Asri, rapi, dan bebas dari banjir.

Lain itu, ia meminta kawasan pasar bawah lama penting untuk direvitalisasi supaya terlihat bersih dan layak. Begitupun dengan perbaikan manajemen pengelolaan pasar ikan bawah, pasar petani dan pasar inpres.

Ia juga menyoroti keberadaan sampah di Danau Lut Tawar, jaring bekas/jaring rusak masih berada didalam Danau.

“Mohon dinas terkait untuk peduli membersihkan jaring yang cukup banyak tenggelam di dalam Danau, dan membersikan nya menggunakan jangkar,” imbuhnya.

Menurut Januar Efendi, Musrenbang adalah serapan aspirasi masyarakat yang bersifat mendesak dan harus segera di atasi, usulan yang disampaikan itu diterima dan direspon oleh pihak terkait, tujuanya untuk memberikan wahana serta mengsinergikan dan menyepakati di setiap usulan yang diutarakan.(Kar)

Related posts