Musrenbang Kebayakan, Januar Efendi Sorot Ganti Rugi Tanggul Mendale

  • Whatsapp
Anggota DPRK Aceh Tengah Photo Bersama Usai Kegiatan Musrenbang

Kabargayo.com, Takengon | Salah satu anggota DPRK Aceh Tengah Januar Efendi menggeliatkan sektor pariwisata di Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2020 di Kecamatan Kebayakan. Namun menurutnya, pembebasan lahan tanggul Bom Mendale perlu perhatian serius eksekutif dan pihak terkait untuk dibebaskan.

Read More

Kecamatan Kebayakan memiliki sektor pariwisata yang cukup strategis untuk dikembangkan, diantaranya yaitu, Bur Pepara, Oregon, dan Tanggul Bom Mendale hingga kini masih menuai polemic menyangkut pembebasan lahan.

“Tanggul Bom Mendale hingga kini ganti ruginya tanah untuk lokasi kawasan  penghijauan yang ada di areal Kecamatan Kebayakan, Bebesen dan Lut Tawar masih menuai polemik, kami berharap pihak eksekutif untuk memperjuangkan usulan masyarakat,” kata politisi Partai Gerindra itu, Kamis (12/03/2020) di Aula Kantor Camat Kebayakan.

Usulan yang disampikan itu merupakan aspirasi yang disampaikan langsung oleh masyarakat, harapan penuh pihak Legislatif dari daerah Kebayakan itu dapat memperjuangkan ganti rugi tanah sepanjang tanggul Bom Mendale.

Lebih lanjut Januar Efendi menyebut, majunya sebuah destinasi wisata didaerah Kabupaten Aceh tengah harus bersatu dan bergerak bersama. Memajukan pariwisata sama halnya dengan memajukan perekonomian masyarakat.

“Soal lapangan kerja minsalnya, Pariwisata bisa menjadi salah satu solusi sebagai pencipta lapangan pekerjaan baru, wisata cocok untuk siapa saja, semua orang butuh tempat wisata,” kata Januar Efendi.

Lanjutnya lagi, setiap usulan Desa yang diajukan dalam Musrembang harus berdasarkan priorita  sesuai anggaran yang ada. “Kami juga mengklarifikasi bahwa tidak ada namanya coret mencoret usulan di Kabupaten seperti isu isu yang berkembang dalam setiap Musrembang, Bapeda tidak memangkas usulan dari Desa, melainkan kurangnya anggaran pemerintah maka usulan tersebut harus dipilih sesuai dengan skala Prioritas,” tutup Januar Efendi. (Kar)

Related posts